Liga Indonesia

Kisah Unik Suporter Timnas Indonesia yang Kehabisan Tiket di Negeri Orang

Jumat, 4 Oktober 2019 23:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Antusias suporter di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia Senior melawan Vanuatu, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Antusias suporter di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia Senior melawan Vanuatu, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Salah satu pendukung Timnas Indonesia, Dammer Saragih memiliki pengalaman yang terbilang cukup unik saat berada di negeri orang. Bahkan dirinya pernah salah tribun dan duduk bareng bersama suporter tuan rumah.

Tak hanya itu, Dammer juga punya cerita yang cukup menyedihkan saat menemani Timnas Indonesia bertarung di SEA Games 2015, yang berlangsung di Singapura.

Pada saat itu, dirinya mengaku tak bisa masuk ke dalam stadion karena kehabisan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura. Tak kehabisan akal, Dammer dan dua orang temannya memilih untuk nonton bareng bersama penduduk Singapura.

“Pernah kehabisan tiket karena gak sempat beli. Terus nobar di dekat stadion bareng suporter lawan. Pas (Indonesia) cetak gol, tidak berani teriak,” ujar Dammer kepada INDOSPORT.

“Kapasitas Stadion Jalan Besar kecil. Jadi tiket sudah habis beberapa hari sebelumnya. Banyak suporter yang gak kebagian tiket waktu itu.”

Dammer dan satu rekannya yang sama-sama warga Indonesia pun memberanikan diri untuk nonton bersama warga Singapura di salah satu rumah makan.

“Akhirnya nonton di warung makan, gak jauh dari stadion. Satu resto warga Singapura semua. Cuma saya dan 2 teman yang warga Indonesia,” tutupnya.