Liga Italia

Serie A: Inter Milan Waspada! Laga Lawan Juventus Akan Dipimpin Oleh Wasit Penuh Kontroversi

Jumat, 4 Oktober 2019 00:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nicolo Campo/GETTYIMAGES
Wasit kontroversi, Gianluca Rocchi akan memimpin laga lanjutan Serie A Italia 2019-2020 antara Inter Milan melawan Juventus. Copyright: © Nicolo Campo/GETTYIMAGES
Wasit kontroversi, Gianluca Rocchi akan memimpin laga lanjutan Serie A Italia 2019-2020 antara Inter Milan melawan Juventus.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan menghadapi Juventus di laga lanjutan Serie A Italia 2019-2020, Senin (7/10/19) mendatang. Pertandingan ini sendiri nampaknya akan cukup berat bagi Nerazzurri karena akan dipimpin wasit kontroversial.

Dilansir laman berita Gazzeta, pertandingan yang akan berlangsung kandang Inter Milan yakni Giuseppe Meazza ini akan dipandu oleh wasit kawakan Gianluca Rocchi.

Hal ini tentu patut membuat skuat Antonio Conte itu waspada. Pasalnya Rocchi dikenal kerap membuat keputusan yang justru memenangkan Juventus dalam beberapa laga pertandingan. Tercatat dalam tiga pertemuan terakhir Bianconeri telah dua kali menang dan satu kali imbang lawan Inter Milan dibawah kuasa Rocchi.

Selain itu berdasarkan rekor laga, Rocchi juga kerap lebih banyak membuat Juventus memenangkan laga pertandingan. Tercatat Si Nyonya Tua telah menang sebanyak 27 kali dalam 35 pertandingan secara keseluruhan.

Salah satu momen paling kontroversial yang paling diingat ialah ketika laga kemenangan Juventus atas AS Roma dengan skor 3-2 tahun 2014 lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu sempat terjadi tensi panas yang tidak terhindarkan.

Bagaimana tidak Rocchi telah memberikan tiga penalti pada babak pertama dan dua diantaranya diberikan kepada Bianconeri. Dirinya juga sempat mengusir Rudi Garcia selaku pelatih AS Roma kala itu.

Salah satu momen yang paling membuat fans sepak bola membenci Rocchi ialah ketika dirinya mensahkan gol penentu kemenangan Leonardo Bonucci meskipun jelas-jelas merupakan offside. Hal ini pun sempat membuat wasit berusia 47 tahun itu dihukum selama satu bulan tak boleh memimpin pertandingan.

Dan kini dirinya diputuskan untuk kembali memimpin jalannya pertandingan antara Juventus melawan Inter Milan pada pekan ketujuh Serie A musim ini. Apakah laga ini akan berat sebelah? Nampak hanya waktu yang bisa membuktikannya.    

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%