Liga Champions

Pelatih Juventus Puas dengan Perkembangan Matthijs de Ligt

Kamis, 3 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, mendapat pujian dari pelatih Maurizio Sarri setelah tampil apik di pertandingan Liga Champions kontra Bayer Levekusen, Rabu (02/10/19). Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, mendapat pujian dari pelatih Maurizio Sarri setelah tampil apik di pertandingan Liga Champions kontra Bayer Levekusen, Rabu (02/10/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku puas dengan perkembangan Matthijs de Ligt. Sarri menilai, De Ligt telah menunjukkan perkembangan yang bagus semenjak diboyong dari Ajax pada jendela transfer musim panas lalu.

De Ligt mencatatkan penampilan keenamnya bersama Juventus musim ini dalam laga kontra Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, Rabu (02/10/19) kemarin. Bek tengah berusia 20 tahun dipercaya mendampingi Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconeri.

Pada pertandingan tersebut, De Ligt tampil kokoh dan membawa Juventus menang telak 3-0 atas Bayer Leverkusen. Tak ayal, penampilan apik penggawa Timnas Belanda itu pun mendapat pujian dari sang pelatih, Maurizio Sarri.

“Dia melakukannya dengan baik. Kami harus sadar bahwa dia masih sangat muda. Dia selalu berusaha beradaptasi dan terkadang itu membutuhkan waktu,” ujar Sarri, dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato.

Selain memuji penampilan Matthijs de Ligt, Sarri juga angkat topi atas keputusan Juventus memboyongnya dari Ajax. Pelatih 60 tahun itu menyebut keputusan mendatangkan De Ligt adalah langkah transfer brilian yang dilakukan Bianconeri.

Kami mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain bertalenta seperti De Ligt. Musim panas lalu, saya melihat beberapa klub mengeluarkan lebih banyak uang untuk pemain yang kualitasnya jauh di bawah dia,” imbuh Sarri.

Kemenangan atas Bayer Leverkusen merupakan tiga angka perdana Juventus di kompetisi Liga Champions musim ini. Berkat kemenangan itu, Bianconeri kini memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi empat poin. Mereka unggul selisih gol atas tim peringkat dua Atletico Madrid.