Liga Italia

Juventus Datangkan Mentor Khusus untuk Matthijs de Ligt

Sabtu, 28 September 2019 14:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Juventus telah mendapatkan mentor untuk membimbing Matthijs de Ligt beradaptasi. Si Nyonya Tua kini telah menarik mantan beknya, Andrea Barzagli dalam staf kepelatihan.

Matthijs de Ligt baru saja bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dengan mahar 85,5 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Meski diboyong dengan harga mahal, De Ligt belum menunjukkan performa yang impresif seperti saat membela Ajax Amsterdam. Pemain sepak bola Belanda itu hanya bermain tiga kali bersama Bianconeri di Serie A Italia.

Bahkan ia hanya membantu Juventus mencatatkan satu cleansheet. Tak hanya itu, De Ligt juga masih dianggap sering melakukan blunder, sehingga Juventus menganggap ia membutuhkan mentor.

Dilansir dari Calciomercato, melihat situasi ini Si Nyonya Tua kemudian menggaet mantan bek Juventus, Andrea Barzagli ke staf pelatihan Maurizio Sarri.

Nantinya Andrea Barzagli akan menjadi mentor bagi pemain bertahan Juventus, khususnya De Ligt agar mampu mengeluarkan performa terbaiknya seperti di Ajax dulu.

Sementara itu, Juventus sendiri saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 13 poin dari lima laga. Mereka hanya kalah dari Inter Milan yang berhasil menyapu lima laga dengan kemenangan.