Liga Champions

Jelang Lawan Juventus, Pelatih Bayer Leverkusen Beri Pujian untuk De Ligt

Selasa, 1 Oktober 2019 11:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, pernah menangani Matthijs de Ligt ketika masih berusia belia. Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, pernah menangani Matthijs de Ligt ketika masih berusia belia. Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, memberikan pujian kepada Matthijs de Ligt jelang lawan Juventus dalam laga kedua Grup D Liga Champions 2019-2020, Rabu (02/10/19) dini hari WIB.

Peter Bosz merupakan pelatih yang pernah bekerja sama dengan Matthijs de Ligt ketika ia menangani Ajax Amsterdam. Ia pun mengatakan bahwa De Ligt sudah menjadi pemain hebat sejak usianya baru 17 tahun.

"Ketika saya melatih Ajax, dia (De Ligt) baru 17 tahun, tapi dia sudah menjadi pemain hebat saat itu. Hanya ada sebagian pemain yang memiliki bakat seperti dirinya," ucap Bosz, dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia.

Selain itu, Bayer Leverkusen yang akan bertandang ke markas Juventus mengatakan bahwa Si Nyonya Tua merupakan salah satu klub yang sangat suling untuk dihadapi.

Ditambah saat ini Juventus dinakhodai oleh Maurizio Sarri. Menurut Bosz, Sarri selalu membuat tim yang ditanganinya bermain baik, sehingga sulit untuk dikalahkan.

"Sarri selalu suka membuat timnya bermain dengan baik. Kami sudah melihat kinerjanya saat bersama Napoli dan Chelsea," ucap Peter Bosz.

Sementara itu, Bayer Leverkusen sendiri bertandang ke kandang Juventus dengan modal yang buruk. Sebab, di laga pertama Liga Champions mereka bahkan kalah dari Lokomotiv Moscow di kandang sendiri.