Liga Inggris

Michael Owen: Manchester United yang Sekarang Terburuk dalam 10 Tahun Terakhir

Jumat, 4 Oktober 2019 12:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Michael Owen menyebut skuat Manchester United saat ini yang terburuk dalam satu dekade terakhir Setan Merah. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Michael Owen menyebut skuat Manchester United saat ini yang terburuk dalam satu dekade terakhir Setan Merah. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Michael Owen menyebut Manchester United dihuni oleh skuat terburuk dalam sepuluh tahun terakhir, menyusul hasil imbang yang diraih Setan Merah pada pertandingan kontra AZ Alkmaar.

Dilansir dari Caught Offside, Michael Owen merasa Manchester United saat ini bukanlah salah satu pesaing yang akan meraih posisi enam teratas di Liga Inggris. Dengan skuat saat ini, ia pesimistis dengan apa yang akan diraih mantan klubnya tersebut.

"Secara personal, saya tidak merasa mereka akan menembus enam besar (Liga Inggris). Ini (skuat Manchester United) adalah skuat terburuk dalam sepuluh tahun terakhir," ujarnya.

Pernyataan Michael Owen diperkuat dengan statistik di mana Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga di Liga Inggris. Bahkan, Setan Merah harus bersusah payah menang atas Rochdale dan ditahan imbang AZ Alkmaar.

Pada laga Liga Europa melawan AZ Alkmaar, Manchester United memang tampil buruk. The Red Devils bahkan tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang wakil Belanda tersebut dalam enam kali percobaan.

Bobroknya Setan Merah makin diperkuat dengan banyaknya percobaan yang dilepaskan tuan rumah, yakni 11 kali tendangan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang David de Gea.

Sementara itu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan kembali merumput di Liga Inggris ketika bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (06/10/19).