Liga Europa

Moncer di Liga Europa, Wonderkid Arsenal Ini Ternyata Pernah Ditolak Manchester United

Jumat, 4 Oktober 2019 11:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli ternyata pernah ditolak Manchester United sebelum akhirnya tampil apik bersama klubnya saat ini, Arsenal. David Price/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli ternyata pernah ditolak Manchester United sebelum akhirnya tampil apik bersama klubnya saat ini, Arsenal. David Price/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Gabriel Martinelli, bintang kemenangan Arsenal atas Standard Liege pada matchday Liga Europa 2019-2020 di Stadion Emirates, Jumat (04/10/19) dini hari WIB, ternyata pernah ditolak Manchester United.

Penyerang 18 tahun itu memborong dua gol dan membantu timnya menang telak empat gol tanpa balas. Dua gol di pentas Eropa membuat pundi-pundi gol Martinelli kini berjumlah empat dari tiga pertandingan kompetitif bersama The Gunners.

Sebelumnya, pemain yang diboyong dari klub Brasil, Ituano, itu juga mencetak dua gol dalam laga Piala Liga Inggris menghadapi Nottingham Forest.

Tampil tajam bersama Arsenal, siapa yang mengira jika Gabriel Martinelli sempat mendapat penolakan dari Manchester United. Kisah pahit itu terjadi dua tahun lalu, tepatnya pada 2017.

Saat itu, Gabriel Martinelli menjalani trial di Manchester United. Tak hanya sekali, ia bahkan beberapa kali sempat berlatih bersama Setan Merah.

“Di rentang waktu tahun 2015 dan 2017, saya ke Manchester United empat kali dan berlatih di sana selama 15 hari. Saat itu, saya berfoto dengan Patrice Evra, Marouane Fellaini, dan pemain lainnya,” ungkap Martinelli, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Meski sempat menjalani trial bersama Manchester United, Gabriel Martinelli rupanya tak berjodoh dengan penghuni Stadion Old Trafford tersebut. Ia kemudian merintis karier bersama klub lokal Ituano, sebelum bakatnya tercium Arsenal yang memboyongnya pada musim panas 2019.

Arsenal dilaporkan hanya mengeluarkan dana sebesar 6 juta poundsterling (Rp104 miliar) untuk mendatangkan Martinelli. Namun transfer murah itu nampaknya bakal menguntungkan The Gunners karena sang pemain kini mulai menunjukkan potensi besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%