Liga Indonesia

Partai PSIS vs Bali United Ditunda, Begini Penjelasan Panpel

Jumat, 4 Oktober 2019 19:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Partai antara PSIS Semarang vs Bali United pada laga pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang sedianya digelar Jumat (4/10/2019) dipastikan ditunda. Copyright: © INDOSPORT
Partai antara PSIS Semarang vs Bali United pada laga pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang sedianya digelar Jumat (4/10/2019) dipastikan ditunda.

INDOSPORT.COM - Partai antara PSIS Semarang vs Bali United pada laga pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang sedianya digelar Jumat (4/10/2019) dipastikan ditunda.

Kedua klub juga sudah menerima surat dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan menerima keputusan tersebut.

Pihak panitia pelaksana (panpel) PSIS selaku penyelenggara pertandingan juga meminta kepada semua pihak untuk mentaati aturan tersebut dan menghormati segala hal yang saat ini telah disepakati bersama.

"Kami mohon maaf kepada semua pihak terutama teman-teman suporter karena laga ini ditunda, kami juga mengajak supaya kita semua menyatukan pemahaman bersama bahwa ini keputusan yang bisa kita hormati," ujar ketua panpel Danur Rispriyanto kepada awak media.

"Tetapi kami tetap akan menyelenggarakan laga melawan Bali United pada 15 November di Kota Magelang," imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Situasi keamanan dan politik terkini memang menjadi alasan partai PSIS vs Bali United ditunda, apalagi demonstari di Kota Magelang beberapa waktu lalu juga berakhir ricuh dan beberapa orang harus diproses secara hukum.

Oleh karena itu, pihak panpel tetap bisa menerima keputusan dari pihak keamanan yang belum memberi izin untuk menggelar pertandingan pada Jumat besok.

Sebenarnya tak hanya PSIS vs Balu United saja yang pertandingannya ditunda akibat situasi politik dan keamanan akhir-akhir ini, pertandingan antara Persija vs Persela dan Persebaya vs Borneo juga ditunda akibat alasan yang hampir sama.