Liga Indonesia

Yusrifar Jafar Masih Meraba Potensi 11 Pemain Terbaik PSM Makassar Putri

Jumat, 4 Oktober 2019 06:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSM Makassar
Seleksi PSM Makassar Putri di Lapangan Telkom, Makassar, 22-25 September 2019. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Seleksi PSM Makassar Putri di Lapangan Telkom, Makassar, 22-25 September 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar Putri, Yusrifar Jafar, masih meraba potensi 25 pemainnya untuk meramu starting line-up terbaik dalam rangka mengarungi Liga 1 Putri 2019.

Legenda yang berjasa mempersembahkan gelar Perserikatan 1991/92 dan Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM) 1999/00 ini harus bergegas mempersiapkan timnya menyambut seri pertama.

Sekadar informasi, seri pertama babak penyisihan Grup B Liga 1 Putri 2019 bakal digelar di Malang. Arema FC bertindak sebagai tuan rumah dalam kejuaraan yang dimulai pada 6 Oktober mendatang.

"Saya tengah fokus membentuk kerangka tim sekaligus mencari pemain yang berpotensi karena belum menemukan 11 terbaik," ucap Yusrifar Jafar saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Telkom, Makassar, Senin (30/9/19).

Sejauh ini, Yusrifar sangat bangga dengan perkembangan anak asuhnya yang telah memahami strategi bermain yang ia terapkan. Mereka mulai terbiasa membangun serangan dari lini belakang.

"Sudah ada perkembangan taktik seperti membangun serangan dari belakang sampai ke depan. Pemandangan ini mulai terlihat di sesi latihan," tandas Yusrifar Jafar.

Setelah menjaring 25 pemain hasil seleksi selama tiga hari, yakni 22-25 September lalu, PSM Makassar Putri fokus menggenjot persiapan menyambut seri pertama.

PSM Makassar Putri pun telah melakukan sekali uji coba melawan peserta seleksi yang gagal terjaring. Anak asuh Yusrifar Jafar pun menang telak dengan skor 15-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%