Liga Inggris

Bukan Diego Costa atau Joey Barton, Inilah Pemain 'Terkotor' di Liga Inggris

Sabtu, 5 Oktober 2019 22:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Holebas didapuk menjadi pemain terkotor sepanjang sejarah Liga Inggris Copyright: © INDOSPORT
Jose Holebas didapuk menjadi pemain terkotor sepanjang sejarah Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan siapa pemain terkotor sepanjang sejarah Liga Inggris dimana nama punggawa Watford, Jose Holebas, mendapat label tak istimewa tersebut mengalahkan nama Diego Costa, Granit Xhaka, hingga Joey Barton.

Melansir dari Sportbible, penelitian yang dibuat salah satu akun laman bursa taruhan berdasarkan kartu kuning dan kartu merah yang diterima para pemain dalam 38 laga atau lebih.

Nama pemain asal Yunani tersebut pun muncul dengan rasio mendapat kartu cukup mengejutkan, yakni satu kartu kuning dalam setiap 2,72 pertandingan. Angka ini melebihi 19 pemain lainnya yang pernah merumput di Liga Inggris.

Bahkan yang lebih mengejutkannya, Jose Holebas mengalahkan nama-nama seperti Diego Costa dan Joey Barton yang terkenal bengal dan kerap mengundang kontroversi.

Tak cukup dalam urusan kartu kuning, bahkan data menunjukkan juga siapa pemain yang kerap mendapatkan kartu merah. Nama Ricardo Rocha yang merupakan mantan pemain Portsmouth menjadi pemain terkotor dengan mengkoleksi satu kartu merah dalam setiap 12 pertandingan.

Sebelumnya Liga Inggris kerap diwarnai kontroversi dalam setiap pertandingannya dimana Diego Costa, Mario Balotelli, dan Joey Barton sempat mewarnai dan menjadi pelaku serta saksi dari kerasnya kompetisi terelit sejagat tersebut.