Liga Inggris

Diisukan Bakal Didepak Tottenham, Pochettino Sampaikan Harapan Ini

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mauricio Pochettino mengungkapkan harapannya di tengah-tengah rumor akan didepak manajemen Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino mengungkapkan harapannya di tengah-tengah rumor akan didepak manajemen Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan harapan kepada pihak klub terkait santernya isu tentang dirinya yang bakal hengkang.

Belum lama ini, bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Mauricio Pochettino santer dikabarkan bakal didepak oleh Tottenham karena dianggap kurang mampu memberi kejayaan bagi klub asal London itu.

Hal itu tidak mengherankan, lantaran pada Liga Inggris musim lalu, Tottenham hanya mampu finis di peringkat empat dengan 71 poin, hasil dari 23 kali menang, dua kali imbang, dan 13 kali kalah.

Mereka terpaut 27 poin dari Manchester City di puncak klasemen dan hanya selisih satu poin dari Arsenal di peringkat lima. Situasi kurang memuaskan juga kembali terjadi musim ini.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu menempati posisi enam dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Mereka terpaut 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Di Liga Champions sendiri, mereka juga belum pernah menang, lantaran hanya bermain imbang 2-2 melawan Olympiacos dan dihajar 2-7 lawan Bayern Munchen. Hal tersebut membuat The Lilywhites tersungkur ke dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions musim ini.

Prestasi kurang impresif itulah yang memunculkan banyak rumor bahwa manajemen Tottenham bakal memecat Mauricio Pochettino dalam waktu dekat. Namun, terlepas dari hal tersebut, Pochettino sendiri punya harapan seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football 365.

"Saya sudah di sini selama lima tahun lebih. Karena, meskipun banyak yang membicarakan tentang masa depan saya, tapi saya masih di sini. Jadi, saya berharap bisa menghabiskan waktu sampai lima tahun lagi," ujar Pochettino.

"Apalagi, saya tidak pernah meragukan para pemain. Saya tahu mereka ingin melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Mereka bermain untuk diri mereka sendiri, untuk keluarga mereka, dan untuk klub. Saya tidak ragu dengan niat kuat mereka itu," pungkasnya.

Hari ini, Sabtu (05/10/19), Tottenham Hotspur akan bertandang ke Falmer Stadium untuk melawan klub papan bawah, Brighton. Jika mereka mampu memenangkan pertandingan sepak bola pekan ke-8 Liga Inggris ini, besar kemungkinan masa depan Mauricio Pochettino bakal kembali aman.