Liga Champions

3 Rekor Buruk yang Diciptakan Tottenham Hotspur Usai Dibantai Bayern Munchen

Rabu, 2 Oktober 2019 14:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GetttyImages
Tottenham Hotspur harus menahan malu setelah kalah telak dari Bayern Munchen di fase grup Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Tottenham Hotspur/GetttyImages
Tottenham Hotspur harus menahan malu setelah kalah telak dari Bayern Munchen di fase grup Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Kekalahan telak 2-7 yang diderita Tottenham Hotspur kala menjamu Bayern Munchen dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions 2019-2020, Rabu (02/10/19) menciptakan sekaligus mematahkan rekor demi rekor bagi The Lilywhites.

Rekor tak selamanya berarti baik, seperti yang dicetak Spurs saat ditaklukkan Bayern Munchen. Berdasarkan data OptaJoe, kekalahan tersebut membuat The Lilywhites menjadi tim asal Inggris pertama yang kemasukan tujuh gol di kompetisi Eropa sejak tahun 1995.

Sebelumnya, tim asal London Utara ini juga pernah kebobolan delapan gol saat takluk dari wakil Jerman lainnya, FC Koln, 24 tahun lalu, di ajang Piala Intertoto.

Tak cukup sampai di situ, kekalahan 2-7 Tottenham Hotspur dari Bayern Munchen juga menjadikan Spurs menorehkan rekor sebagai klub Inggris dengan margin kekalahan terbesar di kandang pada kompetisi Eropa, dengan perbedaan lima gol.

Tujuh gol yang dicetak Bayern Munchen pun juga menjadi kali pertama Spurs mengalami kebobolan sebanyak tujuh kali di kandang pada turnamen sepak bola prestisius, termasuk Liga Champions. 

Posisi skuat asuhan Mauricio Pochettino kini pun semakin suit. Dengan kekalahan ini, Tottenham Hotspur tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan 1 poin dan selisih gol minus lima dari dua pertandingan.

Di sisi lain, Bayern Munchen diyakini akan melenggang dengan mulus ke babak 16 besar melewati lawan-lawannya segrupnya.