Liga Champions

Cetak 4 Gol ke Gawang Tottenham, Eks Arsenal Malah Dibully Rekan Setim

Rabu, 2 Oktober 2019 11:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Julian Finney/Getty Images
Serge Gnabry berhasil membobol gawang Tottenham sebanyak 4 gol Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Serge Gnabry berhasil membobol gawang Tottenham sebanyak 4 gol

INDOSPORT.COMSerge Gnabry menjadi bintang kala Bayern Munchen mengalahkan Tottenham Hotspur 7-2 dalam matchday dua Liga Champions 2019/20 pada Rabu (2/10/19). Eks pemain Arsenal itu mencetak empat gol ke gawang finalis musim lalu.

Namun, bukannya dielu-elukan, Gnabry malah dikerjai rekan setimnya di atas lapangan. Setelah laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium tersebut selesai, ia mendapatkan tekal keras dari bek andalan Die Roten, Niklas Sule.

Tekel keras itu terjadi saat pemain Bayern melakukan selebrasi bersama. Gnabry awalnya hanya menabrakkan dirinya ke arah rekan setim lainnya. Tetapi, Sule yang terlihat sangat gembira malah menyerang Gnabry dan menjatuhkannya.

Sesaat setelahnya, Gnabry ingin membawa pulang bola di laga tersebut. Namun, Javi Martinez malah menendang bola yang ia pegang ke arah tribun penonton. Hal itu membuat Gnabry hanya bisa pasrah dan memperlihatkan raut muka tak percaya.

Gnabry mencetak keempat golnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-53, 55, 83, dan 88. Ia berhasil memanfaatkan umpan Benjamin Pavard, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, dan Tolisso kembali secara berurutan.

Adapun tiga gol Bayern lainnya diciptakan oleh Joshua Kimmich (15’) dan Robert Lewandowski (45’, 87’). Sedangkan, tim tuan rumah hanya bisa melesakkan dua gol lewat Son Heung-min (12’) dan Harry Kane (61’).

Hasil ini membawa Bayern Munchen menduduki posisi puncak grup B dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan, Tottenham Hotspur menjadi juru kunci dengan satu poin. Tim asuhan Mauricio Pochettino masih berada di bawah Crvena Zvezda dan Olympiakos.