Liga Champions

Termasuk Munchen, 5 Klub Ini Mampu Cetak 7 Gol di Liga Champions

Rabu, 2 Oktober 2019 10:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut deretan klub yang mampu mencetak 7 gol dalam satu pertandingan ketika tampil di ajang bergengsi Liga Champions.

Dalam setiap pertandingan di Liga Champions selalu menghasilkan drama yang menarik. Entah itu kemenangan dramatis hingga kekalahan menyakitkan.

Selain itu ada pula deretan kontestan yang sukses membuat skor tak masuk akal, di mana mereka bisa membuat 7 gol  atau bahkan lebih dalam satu pertandingan.

Tentunya hal tersebut sangat jarang terjadi atau bisa dibilang langka. Karena tak setiap klub ingin mengalami kekalahan telak.

Terlebih sukses mencetak 7 gol dalam laga yang berlangsung 90 menit bakal masuk dalam catatan atau rekor sejarah. Karena memang tak mudah membuatnya.

Maka dari itu berikut deretan klub yang sukses mencetak 7 gol dalam satu laga. Kira-kira siapa saja?

1. Barcelona

© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi pemain Barcelona di laga kontra Villarreal, Rabu (25/09/19). Copyright: twitter.com/FCBarcelonaSelebrasi pemain Barcelona di laga kontra Villarreal, Rabu (25/09/19).

Barcelona menjadi salah satu klub yang sukses membuat 7 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions, tepatnya pada 7 Maret 2012.

Saat itu Barcelona bersua Bayern Leverkusesn di Camp Nou, Spanyol. Barcelona sukses mencukur tim tamu dengan skor 7-1, dimana Lionel Messi mampu membuat lima gol.

2. Liverpool

© James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain Liverpool Copyright: James Williamson/GettyImagesSelebrasi pemain Liverpool

Kemudian ada Liverpool yang juga pernah membuat 7 gol dalam sebuah pertandingan di Liga Champions. Kala itu terjadi pada 17 Oktober 2017.

Liverpool membukukannya ketika bersua Maribor di Stadion Ljudski vrt. Kala itu Liverpool sukses mencukur tuan rumah dengan skor 7-0.

Sebelumnya, Liverpool juga pernah menang telak ketika bersua Besiktas di Liga Champions. Saat itu The Reds menang telak 8-0 pada November 2007.

3. Manchester City

© Twitter
Selebrasi Aguero dan kawan-kawan di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Watford, Sabtu (21/09/19). Copyright: TwitterSelebrasi Aguero dan kawan-kawan di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Watford, Sabtu (21/09/19).

Selanjutnya ada Manchester City yang juga pernah membuat 7 gol dalam sebuah laga di Liga Champions, tepatnya 12 Maret 2019.

Saat itu Manchester City bersua Shalke 04 pada babak 16 besar. Anak asuh Pep Guardiola tersebut mampu menang 7-0 atas lawannya.

4. Bayern Munchen

© TF Images/GettyImages
Selebrasi Robert Lewandowski bersama rekannya di Bayern Munchen Copyright: TF Images/GettyImagesSelebrasi Robert Lewandowski bersama rekannya di Bayern Munchen

Lalu ada wakil Bundesliga Jerman Bayern Munchen yang baru saja mengemas 7 gol pada ajang bergengsi Liga Champions, 2 Oktober 2019.

Bayern Munchen sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 di Tottenham Stadium. Bahkan Serge Gnabry mampu membuat empat gol.

5. Paris Saint-Germain

© Reuters
Neymar mencetak gol di laga PSG vs Strasbourg, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Parc des Princes. Copyright: ReutersNeymar mencetak gol di laga PSG vs Strasbourg, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Parc des Princes.

Terakhir ada klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain yang juga pernah membuat 7 gol dalam satu pertandingan di ajang Liga Champions.

Ketika itu Paris Saint-Germain membantai Glasgow Celtic dengan skor 7-1 di kandang sendiri pada 22 November 2017 silam.

Selain kelima tim tadi, kemungkinan masih ada klub lainnya yang sempat mencetak 7 gol dalam satu pertandingan atau lebih.