Liga Champions

Hasil Liga Champions Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen: Lilywhites Kebobolan Tujuh Gol

Rabu, 2 Oktober 2019 03:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan telak 2-7 di kandang sendiri dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, Rabu (02/10/19).

Dengan materi pemain bintang, kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Bayern Munchen sebagai tim tamu pun tak gentar untuk lebih duku membuka peluang ke gawang Tottenham Hostpur.

Tetapi justru tuan rumah yang berhasil lebih dulu unggul di menit ke-12, lewat sepakan keras Son Heung-min dari sisi kiri pertahanan Munchen dan mengarah ke sudut kanan bawah gawang Neuer.

Hanya butuh waktu tiga menit, Bayern Munchen sukses membuat keadaan sama kuat. Usai tembakan kaki kiri Joshua Kimmich di menit ke-15, tak bisa terjangkau oleh Lloris. Skor imbang 1-1.

Sempat diwarnai kebuntuan kedua tim di pertengahan babak. Hasil akhir paruh pertama kahirnya berpihak kepada tim tamu Bayern Munchen. Setelah Robert Lewandowski bisa cerdik mampu memanfaatkan bola liar di kotak penalti dengan tendangan terarah ke sudut kiri bawah gawnag Lloris di menit ke-45+1.

Bayer Munchen menutup babak pertama unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Babak Kedua

Jual beli serangan kembali menghiasi awal babak kedua. Namun kali ini giliran Bayern Munchen yang sukses menghadirkan gol lebih dulu.

menit ke-53, menyambut sodoran Pavard, pemain asal Jerman, Serge Gnabry tanpa kesalahan mengarahkan bola melesat masuk ke gawang Tottenham untuk menjauhkan keunggulan Bayern Munchen.

Seakan tak cukup, dalam tempo dua menit setelahnya, Serge Gnabry  kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan yang searah dengan gol pertamanya. Tottenham Hotspur 1-4 Bayern Munchen.

Merespon du agol cepat lawan dengan langsung menggecarkan serangan, Tottenham mendapatkan hasil buah pelanggaran Kingsley Coman terhadap Danny Rose di klotak penalti menit ke-59. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan membuat Tottenham memperkecil ketinggalan menjadi 2-4, tepat di menit ke-61.

Memasukan beberapa pemain baru untuk menambah daya gedornya, Tottenham justru dikejutkan tiga gol lagi oleh Bayern Munchen di 10 menit akhir laga.

Pertama lewat serangan balik cepat Serge Gnabry di menit ke-83. Lewandowski di menit ke-87 dan oelh gol keempat eks Arsenal Serge Gnabry semenit setelahnya.

Tottenham Hotspur pun hancur lebur di laga keduannya di Liga Champions musim ini, dalam kekalahan telak 2-7 dari Bayern Munchen.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Nicklas Sule, David Alaba; Corentin Tolisso, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Phillipe Coutinho, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

SUBS: Michael Cuisance, Thiago Alcantara, Sven Ulreich, Javi Martinez, Alphonso Davies, Thomas Muller, Ivan Perisic. 

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris: Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Dele Alli; Harry kane, Son Heung-min.

SUBS: Paulo Gazzaniga, Erik Lamela, Davinson Sanchez, Christian Eriksen, Ben Davies, Eric Dier, Lucas Moura.