Liga Spanyol

Disia-siakan Real Madrid, Martin Odegaard Jadi Pemain Terbaik LaLiga Spanyol

Sabtu, 5 Oktober 2019 18:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Martin Odegaard terpilih sebagai pemain terbaik LaLiga Spanyol bulan September 2019. Dalam empat laga terakhir, gelandang serang asal Norwegia itu tampil apik bersama Real Sociedad dengan torehan satu gol dan dua assist.

Odegaard menciptakan golnya pada bulan September kala melawan Atletico Madrid. Ia mencetak gol dengan cara yang spektakuler. Dengan penjagaan enam bek di depannya, ia mampu merobek jala gawang Jan Oblak.

Gol apik tersebut membawa Real Sociedad memenangi laga dengan skor 2-0. Hasil pada pekan keempat tersebut sangatlah positif. Pasalnya, Atletico Madrid saat itu menduduki posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Permainan apiknya berlanjut ketika bermain melawan Espanyol (pekan keenam) dan Sevilla (pekan ketujuh). Martin Odegaard menciptakan satu assist dalam dua laga tersebut. Kala melawan Espanyol, ia memberikan assist untuk gol pertama Mikel Oyarzabal pada menit ke-19.

Assist untuk Portu membuat Real Sociedad menang 3-0 atas Espanyol. Sedangkan, satu assist kala bertandang ke markas Sevilla kembali ia ciptakan untuk Portu. Meski begitu, Sociedad harus mengakui kekalahan 2-3 dari Sevilla.

Dalam empat laga itu, Odegaard selalu diturunkan penuh oleh pelatih Imanol Aguacil. Ia membantu membawa La Real merebut sembilan poin. Saat ini, Sociedad bercokol di posisi kelima klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Hal ini berpeluang menjadi sebuah kerugian untuk Real Madrid. Sesuai kontrak, Los Blancos meminjamkan Odegaard hingga akhir musim 2020/21. Kerugian ini tentu akan semakin berlipat ganda jika Real Sociedad berhasil mengakhiri musim 2019-2020 di atas Real Madrid.