Liga Indonesia

Duel Kontra PSIS Ditunda, Kiper Pelapis Bali United Kehilangan Momen Terbaik

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, mengamati pergerakan Stefano Lilipaly.. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, mengamati pergerakan Stefano Lilipaly..

INDOSPORT.COM - Bali United tak sepenuhnya diuntungkan dengan penundaan laga melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (4/10/19). Kiper Samuel Reimas pun batal menjalani debut di Shopee Liga 1 2019.

Samuel Reimas bisa jadi merupakan pemain yang berharap lebih di partai ini. Pada momen inilah dia bisa masuk susunan starter mengingat kiper utama Wawan Hendrawan sedang memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Namun, harapan tinggal harapan. Pertandingan terpaksa ditunda dengan pertimbangan situasi keamanan yang kurang kondusif di berbagai wilayah Indonesia dan belakangan dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 November mendatang.

Mantan kiper Persebaya Surabaya dan Perseru Serui ini tinggal menanti kesempatan berikutnya dalam duel kontra Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/9/19). Namun, masih belum jelas apakah seluruh pemain Bali United di Timnas, termasuk Wawan Hendrawan, akan kembali.

Pasalnya, timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. pada 15 Oktober. Pelatih Stefano Cugurra menyebut ada kans Wawan, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, serta Stefano Lilipaly untuk tampil melawan Borneo FC.

"Dari jadwal yang saya terima, timnas Indonesia berjumpa Vietnam di Jakarta pada 15 Oktober. Setelah itu semua pemain akan pulang ke klub masing-masing. Kami melawan Borneo FC pada 18 Oktober, mungkin mereka sudah bergabung, tapi kita lihat saja nanti kondisi terakhir," ucapnya.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, jauh-jauh hari sudah meyakini Samuel Reimas bisa membantu Bali United, terlebih sejak memutuskan untuk menarik sang kiper dari Perseru Serui di awal musim ini. 

"Memang benar dia belum bermain musim ini, tapi musim lalu dia bermain banyak di Perseru. Ada beberapa pertandingan dia ukir clean sheet. Saya pikir Samuel Reimas selalu siap membantu Bali United," tandas Teco.