Liga Indonesia

Liga 1 Putri 2019 Resmi Dimulai, Ratu Tisha Senang Bukan Kepalang

Sabtu, 5 Oktober 2019 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menghadiri pembukaan Liga 1 Putri 2019 yang akan membuka lembaran sejarah baru di jagat sepak bola Indonesia.

Ini adalah kompetisi sepak bola putri pertama yang dimiliki oleh Indonesia. Kick-off Liga 1 Putri 2019 rencananya akan dimulai pada Minggu (6/10/19).

Melalui media sosial Instagram, Ratu Tisha Destria mengabadikan meriahnya suasana acaranya pembukaan. Senyum sumringah tergambar di wajah Ratu Tisha ketika menerima bunga dari salah satu pemain.

"Hari ini, saya hadir dalam pembukaan Liga 1 Putri 2019. Untuk pertama kalinya, kita akan memiliki Liga 1 sepak bola putri, yang keberadaannya terintegrasi dengan Klub Liga 1 Putra. Kita harapkan program ini bisa membangkitkan kompetisi yang sehat dan berkelanjutan," tulis Ratu Tisha.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk Klub Liga1 2019, seluruh program pembinaan dan pengembangan sepak bola putri yang terwujud karena tingginya komitmen teman-teman Klub Anggota PSSI, dukungan dari Asprov PSSI, antusiasme para atlet," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Tercatat ada 10 klub Liga 1 yang bergabung menjadi peserta, antara lain Arema FC, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persija Jakarta, dan Tira-Persikabo.

Nantinya 10 tim itu akan dibagi ke dalam dua grup, yaitu Grup A dan Grup B. Masing-masing tim akan bermain sebanyak empat kali dalam fase grup. Ratu Tisha berharap para Liga 1 Putri 2019 bisa membangkitkan semangat kompetisi sepak bola putri di tanah air. 

"Maju terus sepak bola putri Indonesia. Mari kita ukir sejarah bangkitnya geliat sepak bola putri nasional," pungkasnya.