Liga Indonesia

Demi Masuk Skuat Utama Timnas U-19, Andre 'Cobra' Simpan Misi Tersembunyi Kontra China

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga sengit dalam uji coba kontra Timnas China di Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19) dan di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/10/19).

Partai ujicoba itu akan menjadi seleksi tahap akhir Timnas U-19 untuk menentukan skuat inti dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Laga ini sekaligus akan menjadi ajang pembuktian gelandang muda Timnas Indonesia, Andre 'Cobra' Oktaviansyah yang baru saja dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-19.

Sebelumnya Andre Oktaviansyah sempat absen cukup lama, termasuk di ajang Piala AFF U-18 2019 karena harus recovery usai operasi miniscus pada April 2019 lalu.

Namun, meski baru dipanggil ke Timnas dan tertinggal materi dari penggawa lainnya, namun pesepakbola yang akrab disapa Cobra itu percaya diri jika ia akan masuk skuat inti.

"Setelah dipanggil lagi ke Timnas, nggak ada yang beda sama sekali, tapi persaingannya lebih ketat di lini tengah. Kalau dari saya sendiri sih optimis bisa masuk skuat inti," ungkap Andre Oktaviansyah saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (5/10/19).

Jelang laga kontra Timnas China, Andre pun meyakinkan jika ia siap bekerja keras dan memenangkan laga sengit tersebut. Sebelumnya, Andre juga turut berkontribusi untuk kemenangan Timnas U-19 saat berujicoba dengan Tim Pra-PON DKI Jakarta, Sabtu (5/10/19) di Stadion Pakansari.

"Persiapan lawan China, paling dari Coach Fakhri Husaini ada taktik, kita tinggal siapkan mental menghadapi pemain-pemain itu, karena belum pernah ketemu, mudah-mudahan kita bisa menang juga," pungkas gelandang Timnas Indonesia U-19,  Andre Oktaviansyah.