Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Tumbangkan Tim Pra-PON DKI, Fakhri Husaini Puas

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM - Jelang perhelatan akbar kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan. Timnas U-19 pun melakoni laga uji coba menghadapi tim Pra-PON DKI Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (05/10/19) pagi.

Hasil uji coba memastikan Timnas U-19 unggul telak tiga gol tanpa balas. Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pelatih Fakhri Husaini kemudian mengganti seluruh pemain di babak kedua, hingga tercipta tiga gol masing-masing oleh Sutan Zico, Braif Fatari, dan Khairum Imam Zakiri.

Fakhri Husaini mengaku bersyukur dengan hasil akhir yang didapat anak asuhnya. Namun, ia juga menyatakan tujuan utama dari uji coba ini bukanlah hasil akhir tersebut.

Menurutnya, uji coba kali ini difokuskan untuk membangun chemistry antara pemain lama Timnas U-19, dan beberapa pemain yang baru dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, seperti Andre Oktaviansyah, Fadilah Nurrahman, serta Serdy Hapyfano.

"Saya hanya ingin melihat sejauh mana pemain lama bisa beradaptasi dengan pemain baru, kemudian sejauh mana fisik mereka, terutama saat bermain dengan tim usia yang lebih tinggi," ungkap Fakhri Husaini saat ditemui usai pertandingan.

"Syukur alhamdulillah apa yang mereka perlihatkan di babak pertama maupun kedua cukup memuaskan kami, meskipun ada beberapa catatan yang harus kami perbaiki di sisa waktu yang ada," tutupnya.

Selanjutnya Timnas U-19 masih akan menghadapi sejumlah laga uji coba, salah satunya adalah menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/19) mendatang.