Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Asia 2020, Timnas U-19 Diagendakan Uji Coba Kontra China

Selasa, 24 September 2019 02:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI menjadwalkan dua laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 menjelang kualifikasi Piala Asia 2020. Skuat Garuda Nusantara dilaporkan akan melawan China dalam dua kesempatan pada pertengahan bulan depan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan uji coba berlangsung di Tanah Air, tepatnya di Jawa Timur dan Bali. Hal itu dilakukan dengan tujuan mencoba dua stadion yakni Stadion Gelora Bung Tomo dan Kapten I Wayan Dipta yang dipersiapkan untuk menggelar ajang Piala Dunia U-20 2021.

"Timnas U-19 nanti akan uji coba lawan China pada tanggal 17 dan 20 Oktober di Jawa Timur dan Bali. Kami mau coba stadion yang diajukan saat bidding Piala Dunia U-20," katanya.

Menurut Tisha, China dipilih menjadi lawan uji coba dengan alasan merupakan salah satu negara kuat dan karakternya sesuai calon lawan Timnas U-19 di Grup K kualifikasi Piala Asia 2020.

"China sesuai dengan karakter calon lawan kita yah. Makanya kami coba komunikasikan itu dengan tim pelatih," tuturnya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Nantinya pertandingan dimainkan mulai 6 hingga 10 November.