Liga Indonesia

Sebelum Lawan China, Timnas Indonesia U-19 Tantang Klub Papan Atas Liga 1

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (6/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (6/9/19).

INDOSPORT.COM - Menjelang laga uji coba kontra China, timnas Indonesia U-19 terlebih dahulu akan menantang tim kuat yang saat ini berlaga di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Ada pun lawan tangguh yang akan dihadapi oleh Bagus Kahfi dkk. adalah Tira-Persikabo. Kedua tim akan bersua di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (12/10/19), mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih Fakhri Husaini usai laga uji coba timnas Indonesia U-19 vs Tim Pra-PON DKI Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (5/10/19), pagi.

"Sebelum kami uji coba melawan China, minggu depan (12 Oktober) kami uji coba terlebih dulu kontra Tira-Persikabo," cetus Fakhri Husaini kepada awak media olahraga.

Laga uji coba tersebut akan menjadi yang terakhir untuk timnas U-19 sebelum meladeni China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 17 Oktober mendatang.

"Saya akan melihat perkembangannya karena waktu persiapan cukup singkat sehingga mungkin tidak akan ada laga uji coba lagi setelah menghadapi Tira-Persikabo," katanya.

Selanjutnya, timnas Indonesia U-19 kembali akan menantang China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 25 Oktober. Kemudian, Fakhri Husaini akan mengumumkan skuat inti yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mulai 27 Oktober mendatang.

"Pengurangan pemain akan dilakukan setelah kami melakoni dua kali uji coba melawan China," pungkas pelatih yang gemar mengenakan topi itu.