Liga Indonesia

Andre 'Cobra' Oktaviansyah Incar Tempat Utama di Skuat Timnas Indonesia U-19

Senin, 30 September 2019 19:46 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Andre Oktaviansyah tengah mengontrol bola. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Andre Oktaviansyah tengah mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Usai dinyatakan pulih dari cedera, Andre Oktaviansyah kembali dipanggil oleh Fakhri Husaini untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19.

Sekadar informasi, pemusatan latihan dan program seleksi tersebut sudah digelar mulai dari 26 September - 1 Oktober 2019 di Stadion Pajajaran, Kota Bogor dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sudah lama tidak bergabung, pemain kelahiran Depok ini mengaku memiliki tekad yang lebih besar untuk menjadi salah satu pemain yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Saya sekarang lebih kerja keras lagi. Di setiap sesi latihan atau di lapangan saya selalu berusaha untuk menunjukkan ke coach Fakhri bahwa saya siap bermain," ujar Andre tegas.

Sempat mengalami cedera bagian lutut yang lumayan serius saat menjalani program Garuda Select di Inggris, Andre bersyukur pada sesi pemusatan latihan kali ini tidak terkendala sama sekali.

"Untungnya nggak ada (kendala) sih. Walaupun sudah tidak lama bergabung, sebelum dipanggil ke sini kan saya sudah latihan lebih dahulu," tuturnya.

Pernah berada di bawah asuhan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF, Andre berharap ia bisa mengulang momen manis itu kembali.

"Selain latihan, mungkin untuk persiapan lebih kepada mental ya. Insya Allah, harapan saya sih bisa kembali lolos dan membela timnas lagi," harap Andre Oktaviansyah.