Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Soroti Kekuatan Madura United Pasca Ditinggal Pemain Timnas

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts berdiskusi dengan asistennya salah satunya Budiman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/09/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts berdiskusi dengan asistennya salah satunya Budiman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai kekuatan Madura United tidak akan berkurang, meskipun ada beberapa pemainnya yang bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Andik Vermansah, Zulfiandi dan M Ridho. 

Pasalnya, Madura United masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda untuk mengganti pemain yang absennya pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/19) 

"Kekuatan Madura musim ini adalah mereka mempunyai skuat yang tangguh bersama-sama. Ada banyak pemain berkualitas dan juga kedalaman skuatnya sangat bagus," ucap Robert Alberts. 

"Kami menilai mereka, meskipun tanpa beberapa pemain karena bergabung dengan timnas, tapi bagi saya kekuatan mereka tetap sama. Itu yang menjadi keunggulan dari Madura," tegas Robert Alberts. 

Melihat kualitas Madura United musim ini, yang bersaing di papan atas, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras.

"Maka dari itu Madura bisa menjadi penantang kuat untuk menjadi juara musim ini, karena mereka bisa beradaptasi dengan apapun situasinya," ungkapnya. 

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Saat itu, Madura United berhasil membawa pulang satu poin, setelah menahan imbang Persib 1-1.