Liga Indonesia

Persib Tetap Waspada Meski Beberapa Pemain Madura United Absen

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© PERSIB
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Ezechiel mencetak gol. Copyright: © PERSIB
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Ezechiel mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai Madura United yang akan mereka hadapi pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/19). 

Menurut Robert Alberts, tim berjuluk Sape Kerap tidak bisa dianggap enteng, walaupun pada laga nanti ada beberapa pemainnya yang tidak tampil karena memperkuat Timnas Indonesia seperti Andik Vermansyah, Zulfiandi dan M Ridho. 

Absennya beberapa pemain pada pertandingan pekan ke-22, dipastikan sudah diantisipasi oleh pelatih Madura United dan akan mempersiapkan strategi agar meraih kemenangan di kandangnya. 

"Karena banyak pemain Madura yang dipanggil ke Timnas dan absen karena akumulasi kartu, jadi kami harus melihat susunan pemain yang akan mereka turunkan, mereka juga mungkin akan sedikit mengubah formasi, jadi kami akan lihat di sesi latihan resmi nanti informasi tentang Madura," kata Robert Alberts. 

Pada pertandingan nanti, Robert Alberts berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan. Karena, poin tandang sangat penting untuk melajutkan tren positif sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. 

"Kita juga akan memandang laga secara positif, kami ingin terus mengoleksi poin, dengan permainan positif kami," tegasnya. 

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Saat itu, Madura United berhasil membawa pulang satu poin, setelah menahan imbang Persib 1-1