Bola Internasional

PSSI Ungkap Alasan Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Batal Digelar di GBK

Sabtu, 5 Oktober 2019 11:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia Senior tampak santai jalani TC pertama di Stadion Gelora Bung Karno1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia Senior tampak santai jalani TC pertama di Stadion Gelora Bung Karno1.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI memastikan laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Vietnam pada 15 Oktober nanti batal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hal itu sudah dipastikan oleh Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Dari rilis yang diterima, disebutkan PSSI telah menerima persetujuan dari konfederasi sepak bola Asia, (AFC) bahwa laga Indonesia vs Vietnam dipindahkan dan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. 

Awalnya, PSSI berencana menggekar laga Indonesia kontra Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. Namun, mempertimbangkan situasi keamanan di ibu kota yang belakangan marak dengan aksi demonstrasi, maka PSSI mengajukan permintaan ke AFC.

"Alhamdulillah, AFC memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Terkait dengan ini (situasi demonstrasi), kami langsung bersurat ke AFC dan Alhamdulillah mereka menyetujui setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi Stadion," jelasnya lebih lanjut.

Laga Indonesia versus Vietnam merupakan laga ketiga skuat Garuda tampil sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia telah dua kali menjamu Malaysia dan Thailand, dimana semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, sebelum bertanding di Bali, Timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab pada tanggal 10 Oktober 2019 nanti. Saat ini tim asuhan Simon McMenemy sudah berada di Abu Dhabi sejak tanggal 3 Oktober 2019 untuk adaptasi lapangan dan cuaca.