Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Malaysia Enggan Gegabah Panggil Pemain Muda

Kamis, 3 Oktober 2019 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media   Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menanggapi desakan para pendukung di negerinya yang berharap dia memanggil dua pemain muda potensial ke dalam skuatnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tan Cheng Hoe didesak untuk memanggil dua pemain muda, Luqman Hakim dan Mukhairi Ajmal, melihat dari penampilan mereka di Piala AFF U-18 baru-baru ini di Hanoi, Vietnam.

Luqman merupakan pencetak gol terbanyak turnamen dengan empat gol dan baru saja meneken kontrak dengan klub Belgia KV Kortrijk. Sementara MukhairI Ajmal merupakan salah satu pemain yang menjadi ujung tombak PKNP, terytama di ajang Piala Malaysia baru-baru ini.

Menanggapi tuntutan tersebut Cheng Hoe tidak ingin salah mengambil langkah. Meski berpengalaman menangani pemain muda, hasil Kualifkasi Piala Dunia lebih penting dari segalanya.

Sehingga, dia pun perlu menyeimbangkan skuatnya dengan memainkan pemain yang sudah berpengalaman dan beberapa pemain muda.

“Tugas pelatih menyeimbangkan banyak hal. Ituu tantangan yang harus siap saya hadapi,” kata Cheng Hoe dilansir dari The Star Malaysia.

“Sebagai pelatih, saya selalu merasa ktia perlu mengembangkan pemain muda dengan memberi mereka pengalaman internasional karena ini jadi pertanda baik untuk masa depan,” lanjutnya.

“Namun, kita semua tahu bahwa hasil (Kualifikasi Piala Dunia) sangat penting. Dan saat ini, kami ingin melakukannya dengan baik di Grup G dan berusaha lolos ke Piala Asia. Oleh karena itu diperlukan beberapa pemain berpengalaman dalam skuat.

Norshahrul Idlan Talaha dan kolega dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Sri Lanka di National Stadium hari Sabtu (05/10/19) sebelum melawat ke Vietnam di babak fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia, Kamis (10/10/19) mendatang.

Di bawah kendali Tan Cheng Hoe, mereka pun sudah mulai menjalani pemusatan latihan di lapangan National Sports Council (NSC), Bukit Jalil, sejak hari Senin (31/09/19) kemarin.

Tan Cheng Hoe mencoret sejumlah pemain intinya lantaran faktor fisik, diantaranya J. Partiban, Shahrul Saad dan Amirul Azhan Aznan dari Perak, Abdul Halim Saari dari Selangor dan Danial Amier Norhisham dari Felda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%