Bola Internasional

Khawatir Keselamatan Timnas Malaysia, FAM Ajak Rapat Federasi Sepak Bola Vietnam

Minggu, 29 September 2019 20:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) kembali mengkhawatirkan keselamatan para pemain Timnas Malaysia menjelang pertandingan away melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19).

Kekhawatiran itu terlihat dalam kunjungan perwakilan FAM ke kantor Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Dalam pertemuan dengan perwakilan VFF tersebut, FAM melakukan koordinasi untuk keselamatan Safawi Rasid cs selama di Vietnam.

"FAM, VFF mengdakan Koordinasi & Keselamatan menjelang aksi Harimau Malaya Di Hanoi Pada 10 Oktober 2019," tulis FAM di Twitter resmi beserta foto pertemuan, Minggu (29/09/19).

Malaysia dan Vietnam sendiri selama ini dikenal memiliki hubungan yang cukup harmonis di dunia sepak bola. Hanya saja, suporter kedua negara sempat memanas karena insiden di Piala AFF 2014.

Fans Vietnam pernah mendapat perlakuan kurang terpuji dari suporter Malaysia ketika mendukung Timnas Vietnam dpada leg pertama semifinal Piala AFF 2014 di Bukit Jalil, Malaysia. Salah satu fans Vietnam hingga mengalami pendarahan di kepala.

Namun, perselisihan kedua suporter langsung mereda ketika Malaysia dijamu Vietnam di leg kedua. Pada pertandingan itu, suporter Vietnam membentangkan tulisan-tulisan perdamaian dan persaudaraan kepada suporter negeri Jiran.