3 Fakta Mencengangkan Kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019

Minggu, 29 September 2019 12:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih gelar juara Korea Open 2019.

Fajar/Rian sukses meraih gelar juara di Negeri Ginseng usai menundukkan perlawanan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minggu (29/9/19) di Incheon Ariport Skydome.

Mereka menang dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-17 atas pasangan Jepang. Kemenangan ini tentunya merupakan kemenangan fantastis dari tim ganda putra Indonesia, setelah di China Open 2019, ganda putra Indonesia juga sukses mempersembahkan gelar.

Tak hanya itu, berikut ini INDOSPORT.com merangkum 3 fakta mencengangkan dibalik kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019:

Mencetak sejarah

Fajar/Rian sukses menorehkan sejarah di turnamen Korea Open 2019, karena berkat kemenangan tersebut mereka menjadi ganda putra Indonesia pertama yang memenangkan turnamen Super Series atau Worl Tour Super 500 di Negeri Ginseng sejak tahun 2007.

Tak hanya itu, kemenangan mereka pun sekaligus memecahkan rekor milik Candra Wijaya/Tony Gunawan yang sudah tertahan hampir 12 tahun lebih lamanya.

'Original' Super Series 500+ seluruhnya milik ganda putra Indonesia

Kemenangan Fajar/Rian di turnamen Korea Open 2019 juga menjadi pelengkap gelar juara original Super Series 500+ untuk tim ganda putra Indonesia.

Setidaknya tim ganda putra Indonesia sudah berhasil meraih gelar juara di All England, China Open, Denmark Open, Hong Kong Open, Indonesia Open, Malaysia Open, Singapore Open dan yang terakhir adalah Korea Open.

Prestasi mencengangkan dari ganda putra Indonesia

Sejauh ini dari 12 turnamen Super Series 500+ dan turnamen besar lainnya, ganda putra Indonesia telah memenangkan 8 gelar di antaranya pada tahun 2019 ini.

Sebut saja Malaysia Masters, Indonesia Masters, All England, Indonesia Open, Japan Open, Kejuaraan Dunia, China Open dan yang terakhir Korea Open 2019 yang dimenangkan oleh Fajar/Rian.