Final Korea Open: Fajar/Rian Juara Usai Tundukkan Wakil Jepang

Minggu, 29 September 2019 11:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final Korea Open 2019 membuat ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto meraih juara usai menundukan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minggu (29/09/19).

Ajang bulutangkis internasional ini berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan sejak 24-29 September 2019. Para peserta memperebutkan hadiah Rp5,5 miliar (USD 400,000).

Di gim  pertama Fajar/Rian sempat tertinggal dari lawan dengan skor 2-4. Bahkan, Kamura/Sonoda mampu menjauh dari kejaran wakil Indonesia menjadi 4-8.

Kendati begitu, Fajar/Rian tak ingin terus dalam posisi kurang mengenakan. Bahkan, mereka bisa membalikkan keadaan menjadi 11-10 dan membuat penonton semakin riuh.

Pertandingan Fajar/Rian vs Kamura/Sonoda sempat memanas ketika keduanya memiliki poin yang sama, yakni 14-14. Meski begitu, pasangan Indonesia itu tetap tenang meladeni lawan.

Sampai akhirnya terjadi duel yang begitu menegangkan usai Fajar/Rian bisa terus melaju hingga skor menjadi 18-15. Kamura/Sonoda harus takluk dari lawan dengan skor 21-16 di gim pertama ini.

Pada gim kedua, Fajar/Rian langsung mengambil alih permainan. Mereka tanpa ampun mencetak poin dari pasangan Jepang Kamura/Sonoda.

Pertandingan kedua ini membuat suasana penonton sangat panas. Karena baik Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda kerap balas-balasan poin, 5-4.

Meski sempat dikejar awan, Fajar/Rian mampu unggul hingga skor berubah menjadi 11-9. Kamura/Sonoda pun sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Meski begitu ketenangan Fajar/Rian pada pertandingan final ini membuat mereka bisa terus unggul 17-15. Fajar/Rian tak ingin berlama-lama dalam meraih gelar juara.

Fajar/Rian pun akhirnya bisa memenangkan gim kedua ini dengan skor 21-17. Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian sukses menggongol gelar Korea Open 2019.