Liga Europa

Ngeri, Solskjaer Rasakan Pengalaman Horor Dampingi Manchester United di Liga Europa

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tengah memberikan instruksi harap tenang terhadap para pemain Man United kalah sama Everton, Senin (21/9/19) Goodison Park. Alex Livesey/Getty Images Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tengah memberikan instruksi harap tenang terhadap para pemain Man United kalah sama Everton, Senin (21/9/19) Goodison Park. Alex Livesey/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasakan pengalaman tak terduga saat mendampingi anak asuhnya dalam laga kontra AZ Alkmaar.

Manchester United tidak bisa mencetak satu gol pun saat bertandang ke markas AZ Alkmaar di matchday 2 Grup L Liga Europa, Kamis (3/10/19).

Pertandingan yang digelar di Stadion Kyocera itu pun berakhir dengan skor 0-0. Setelah pertandingan usai, Manchester United ternyata dihadapkan dengan situasi mencekam hingga harus mendapatkan pengawalan ketat.

Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain Manchester United lainnya bahkan harus dikawal oleh pasukan bersenjata untuk menjaga keamanan mereka.

Ed Woodward, Jesse Lingard, Solskjaer pun hanya bisa mematuhi peraturan petugas keamanan agar dapat kembali ke Inggris dengan selamat. Walaupun tidak bisa meraih kemenangan, Solskjaer mengaku puas dengan performa anak buahnya.

"Ini poin yang bagus dari melawan lawan yang sulit, medan yang sangat sulit. Ingat mereka mengalahkan Feyenoord 3-0 saat laga tandang. Kami membuat banyak perubahan dan saya sangat senang," ujar Solskjaer dilansir dari The Sun.

Ole Gunnar Solskjaer juga sempat menyayangkan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Manchester United. Padahal Marcus Rashford sempat dijatuhkan oleh pemain AZ Alkmaar, Stijn Wuytens di daerah terlarang.