Liga Spanyol

Bantai Granada, 'Pahlawan' Madrid Ini Dapat Pujian Tinggi dari Zidane

Minggu, 6 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji salah satu pemainnya, Fede Valverde, meskipun tidak mencetak gol saat mereka membantai Granada 4-2. Copyright: © Getty Image
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji salah satu pemainnya, Fede Valverde, meskipun tidak mencetak gol saat mereka membantai Granada 4-2.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji 'pahlawan' tim, Fede Valverde, meskipun dirinya tidak mencetak gol saat mereka membantai Granada 4-2 di Liga Spanyol 2019-2020.

Pada pekan ke-8 Liga Spanyol musim ini, Real Madrid mampu membantai tim tamu, Granada, di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan tersebut, gol Los Blancos dicetak melalui Karim Benzema (menit ke-2), Eden Hazard (menit ke-45+1), Luca Modric (menit ke-61), dan James Rodriguez (menit ke 90+2).

Hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan lima kali menang dan tiga kali imbang. Mereka memiliki 18 poin, selisih empat poin dari Granada di peringkat dua dan Atletico Madrid di posisi tiga.

Meski menang, Zinedine Zidane justru sangat terkesan oleh penampilan gelandangnya, Fede Valverde. Padahal, sang pemain tidak mencetak gol. Namun, ia menjadi pahlawan dengan menyumbang assist kepada Eden Hazard. Sehingga, eks bintang Chelsea itu mampu menciptakan gol perdananya di Liga Spanyol. Ia juga membantu Modric untuk membobol gawang lawan.

"Saya sangat terkesan dengan penampilannya. Dia bermain dengan sangat bagus dan dia selalu melakukannya. Dia berkembang menjadi salah satu pemain yang paling berperan di tim ini," ujar Zidane seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

"Dia adalah pemain modern yang selalu melangkah ke depan. Hasilnya, Anda bisa lihat bahwa dirinya menjadi pemain kunci terciptanya dua gol kami hari ini," pungkas legenda sepak bola asal Prancis itu.

Pada pertandingan berikutnya di Liga Spanyol, Real Madrid akan melawan tim dari zona degradasi, RCD Mallorca. Ini adalah momen bagus bagi skuat asuhan Zinedine Zidane itu untuk semakin menancapkan kuku mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%