Liga Indonesia

Cetak Gol Bunuh Diri di Laga Kalteng Putra, Gomes: Semua Orang Kecewa

Minggu, 6 Oktober 2019 06:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Barito ofisial
Barito Putera vs Kalteng Putra Copyright: © Barito ofisial
Barito Putera vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra gagal memanfaatkan momentum meraih tiga poin saat menjamu Barito Putera di laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) sore di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Meski lebih dahulu unggul melalui gol Patrich Wanggai di menit ke-57, namun petaka datang justru sesaat setelah euforia itu. Kevin Gomes de Oliviera melakukan kesalahan fatal saat mengantisipasi serangan hingga membuahkan gol bunuh diri di menit ke-60.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga menit akhir, dan kekecewaan jelas terlihat dari pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira yang gagal membawa Laskar Isen Mulang bangkit dari zona degradasi pekan ini.

"Sayang betul, kita cetak gol ke gawang lawan setengah mati, tapi untuk cetak ke gawang kita begitu enak, gratis," sebut Gomes de Oliviera dalam sesi konferensi usai pertandingan.

"Harus diperbaiki, tidak bisa ada kesalahan fatal seperti tadi, semua orang kecewa dengan gol yang diciptakan ke gawang kita yang seharusnya tidak terjadi," tambahnya.

Dengan capaian satu poin tersebut, Kalteng Putra tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1, dan memiliki poin yang sama dengan Barito Putera, Persela Lamongan, serta Persija Jakarta, yakni 20 poin.