Liga Indonesia

Petik Pelajaran, Bintang Kalteng Putra Langsung Tatap Duel Kontra Barito Putera

Senin, 30 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, menganggap kekalahan atas Bali United 1-2 sebagai pelajaran berharga untuk menatap sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mereka yakin bisa segera keluar dari jurang degradasi.

Kalteng Putra dalam situasi mengancam. Kekalahan dari Bali United memperpanjang hasil buruk mereka di partai tandang, yakni delapan kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019.

"Kami sudah berjuang keras, tapi tidak bisa mencetak satu gol lagi. Mungkin kalau 11 lawan 11 akan berbeda, namun semua ini harus kami anggap sebagai pelajaran supaya bangkit dalam pertandingan berikut," ucap Ferinando Pahabol, Minggu (29/9/19), malam.

Situasi ini sejatinya berbanding terbalik dengan perjalanan awal musim. Dalam tiga partai tandang awal, Kalteng Putra mencatat dua kemenangan plus sekali hasil imbang.

Bahkan, dalam masa persiapan, Kalteng Putra sukses menembus semifinal Piala Presiden 2019. Terkait hal ini, Feri, sapaan akrabnya, melihat kekuatan tim-tim lawan tak bisa diprediksi dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Saat ini semua tim lebih siap. Setiap pertandingan tidak bisa kami prediksi, makanya harus selalu siap. Kami harus evaluasi lagi untuk lebih siap keluar dari zona degradasi," pungkas Ferinando Pahabol.

Barito Putera akan menjadi lawan terdekat Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (5/10/19). Pada pertemuan pertama di awal musim, pasukan Gomes de Oliveira menang tipis 2-1.