Liga Indonesia

Akui Bali United Layak Menang, Pelatih Kalteng Putra Tetap Soroti Penalti

Senin, 30 September 2019 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menilai Bali United pantas meraih kemenangan. Dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/9/19), kubu tuan rumah memetik kemenangan 2-1.

Bermain dengan 10 orang sejak menit ke-43 membuat Kalteng Putra cukup kesulitan, terlebih yang menerima kartu merah adalah motor permainan sekaligus sang kapten tim, I Gede Sukadana.

Dengan berbagai upaya, Kalteng Putra berjuang untuk tidak kebobolan banyak gol. Sesekali serangan balik dilancarkan guna mendapatkan gol penyama kedudukan, namun pergerakan Patrich Wanggai dkk. terbentur kokohnya pertahanan Bali United.

"Dalam situasi kurang satu pemain, kami coba mencetak gol kedua untuk dapat poin, tapi tetap tidak bisa. Bali United tetap kuasai permainan dan memang mereka pantas memenangi pertandingan ini," ucap Gomes de Oliveira pasca-laga.

Secara permainan, Gomes tak kecewa menyaksikan performa Kalteng Putra. Dia mengakui gol pertama terjadi karena kesalahan individual dari sang putra, Kevin Gomes, sedangkan gol kedua via titik putih bisa dibilang berbau kontroversi.

"Kami punya banyak pemain berkualitas. Mereka tidak mau malu dengan kebobolan banyak gol di sini. Di setiap pertandingan, kami tampil baik, tapi cukup banyak kemasukan gol dari hadiah penalti," tukas Gomes de Oliveira.

Kalteng Putra kini masih menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 19 poin. Mereka tercecer di zona degradasi bersama Barito Putera (19 poin) dan Semen Padang (16 poin).