Liga Indonesia

Pelatih Kalteng Putra Sesalkan Kartu Merah Sukadana

Senin, 30 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Made Sukadana terlibat perselisihan dengan gelandang Bali United, Paulo Sergio. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Made Sukadana terlibat perselisihan dengan gelandang Bali United, Paulo Sergio.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menyesalkan kartu merah yang diterima I Made Sukadana dalam laga kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/09/19). Gelandang asal Denpasar ini terpancing provokasi pemain Serdadu Tridatu.

Sejak awal laga Made Sukadana sudah terlibat perselisihan dengan gelandang Bali United, Paulo Sergio. Dalam beberapa momen, dua pemain ini kerap beradu argumen. Wasit pun pada akhirnya memberikan kartu kuning pada Sukadana dan Paulo pada menit ke-34.

Setelah kartu kuning ini, Paulo bisa mengendalikan emosi. Beberapa kali terlihat rekannya memenangkan gelandang gaek asal Portugal ini. Sebaliknya, Sukadana masih terpancing emosinya. 

Tepatnya pada menit ke-43, Sukadana melakukan pelanggaran keras pada Fahmi Al Ayyubi. Kartu kuning kedua pun akhirnya diterima Sukadana. Praktis, setelah itu Kalteng Putra harus berjuang dengan sepuluh pemain. Pada akhirnya Bali United menang 2-1.

Gomes menilai kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi timnya, terutama Sukadana. Menurutnya, Sukadana harus tetap tenang saat diprovokasi pemain Bali United.

"Saya tahu dia mau menunjukkan, terutama kepada warga Bali, kalau dia memang pemain hebat, masih punya kualitas. Dia terlalu termotivasi, akibatnya bikin pelanggaran yang kena kartu merah," ucap Gomes, Minggu (29/09/19).

"Ya, saya harus perbaiki lagi ke depannya. Masih banyak pertandingan. Kita mau berjuang untuk keluar dari zona degradasi," lanjut pelatih asal Brasil ini.