Liga Indonesia

Jersey Bek Kalteng Putra Robek Ditarik Platje, Netizen: Seperti Superman

Minggu, 29 September 2019 21:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Made Sukadana terlibat perselisihan dengan gelandang Bali United, Paulo Sergio. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Made Sukadana terlibat perselisihan dengan gelandang Bali United, Paulo Sergio.

INDOSPORT.COM – Sebuah pemandangan unik dan tak biasa tercipta di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Bali United vs Kalteng Putra di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/09/19) malam.

Panasnya pertandingan babak pertama memang telah tercipta sejak menit awal. Tepat pada menit kedua, terjadi kemelut di depan gawang Kalteng Putra yang mengharuskan pemain bertahan berduel dengan penyerang Bali United.

Guna menyambut bola bebas dari tepi lapangan, Melvin Platje berupaya keras untuk lepas dari kawalan pemain Laskar Isen Mulang. Namun tarikannya justru membuat jersey yang dikenakan oleh Rafael Bonfim robek di bagian dada.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Bek asing Kalteng Putra itu memang menanggapi kerasnya pertandingan dengan kepala dingin, dan meminta jersey lainnya untuk dapat melanjutkan pertandingan.

Namun, media sosial bergerak lebih cepat dan membuat netizen turun tangan, salah satunya dari kolom komentar salah satu postingan akun Instagram @libero_idn. Tak hanya memuat kritik, banyak pula komentar kocak yang dilayangkan netizen.

“Di dalam hati berkata: di situ saya merasa menjadi Superman,” tulis pemilik akun @murid_teladan27.

“Bahan bajunya mungkin bahan spanduk pecel lele,” timpal @dianamardiyani21_ sembari menambahkan emoticon tertawa.

“Baru juga main, sudah pap TT aja,” tambah @daniel_crhistiano.

Laga panas masih terjadi di sepanjang babak pertama, di mana Bali United sukses mengungguli lawan dengan skor 2-1 melalui gol dari Melvin Platje dan Ilija Spasojevic, sementara gol balasan tim tamu datang dari Patrich Wanggai.

Selanjutnya di babak kedua, baik Serdadu Tridatu maupun Laskar Isen Mulang saling berbalas serangan, hingga tak ada gol tambahan yang tercipta dan skuat besutan Stefano Cugurra sukses meraih tiga poin dan kian kokoh di puncak klasemen Liga 1.