Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Bali United vs Kalteng Putra: Laga Penuh Emosi

Minggu, 29 September 2019 20:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan dari kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Bali United vs Kalteng Putra di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/9/19) malam.

Laga sengit di pekan ke-21 tersebut dimenangkan oleh tuan rumah Bali United dengan skor 2-1. Dua gol Serdadu Tridatu tercipta oleh heading Melvin Platje dan penalti dari Ilija Spasojevic, sementara gol balasan dari tim tamu dicatatkan oleh Patrich Wanggai.

Sengitnya pertandingan Bali United vs Kalteng Putra memang sudah terasa di awal babak pertama, di mana pada menit kedua, berawal dari tendangan bebas untuk tuan rumah dan terjadi kemelut di depan gawang antara pemain bertahan Kalteng Putra serta barisan penyerang Serdadu Tridatu.

Tarikan keras dari Melvin Platje kepada Rafael Bonfim justru membuat jersey bek asing Kalteng Putra itu robek di bagian dada.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Pelanggaran demi pelanggaran keras terus dilakukan oleh kedua tim di babak pertama, bahkan bek Bali United, Haudi Abdillah telah mengantongi kartu kuning pertama di menit ke-13. Tak berselang lama, Serdadu Tridatu membuka keunggulan pertama melalui gol Melvin Platje.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Hanya butuh waktu satu menit untuk Kalteng Putra menyamakan kedudukan melalui gol yang dilesakkan dengan pendek oleh Patrich Wanggai. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Kerja sama Platje dan Spaso sempat membuahkan gol di menit ke-24, namun gol tersebut dianulir oleh wasit yang menganggap keduanya telah terjebak offside. Pertandingan semakin panas hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk I Gede Sukadana dan Paulo Sergio.

Serangan dari Bali United juga sempat dikawal oleh sejumlah bek Kalteng Putra, namun nampak Paulo Sergio jatuh di depan gawang Laskar Isen Mulang hingga mendapat hadiah penalti oleh wasit Yudi Nurcahya. Praktis, Spaso yang turun sebagai eksekutor mampu menambah pundi-pundi gol pada menit ke-36.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Jelang menit akhir babak pertama, tekel keras dari Sukadana dinilai membahayakan Fahmi Al Ayyubi, sehingga ia menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lebih cepat dari lapangan hijau. Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United sangat banyak menciptakan peluang emas di depan gawang Reky Rahayu, namun hingga memasuki menit ke-70, Spasojevic dan kawan-kawan belum berhasil menembus pertahanan Laskar Isen Mulang, dan beberapa bola juga melenceng tipis dari mistar gawang Kalteng Putra.

Tim tamu mulai panas dan mendominasi permainan, namun serangan balik cepat dari Patrich Wanggai juga melenceng tipis dari gawang Wawan Hendrawan. Melvin Platje yang mulai panas dan menerima kartu kuning kemudian ditarik keluar untuk digantikan Stefano Lilipaly di menit ke-76.

Kedua tim masih masih adu strategi dan kekuatan dalam sisa waktu, namun tak ada gol balasan meski para pemain dari Bali United dan Kalteng Putra. Skor akhir 2-1 memastikan skuat besutan Stefano Teco Cugurra meraih tiga poin dan kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan (GK); Michael Orah, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri; Melvin Platje, Fahmi Al Ayyubi, Ilija Spasojevic

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (GK); Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Kevin Gomes, OK John; Takuya Matsunaga, I Gede Sukadana, Pandi Lestaluhu; Yohanes Pahabol, Eydison, Patrich Wanggai

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%