Liga Indonesia

Diperkuat Pemain Timnas, PSIS Tak Ingin Main-main di Liga 1 Putri

Minggu, 6 Oktober 2019 13:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Yoyok Sukawi ingin tim putri PSIS Semarang bisa meraih hasil terbaik dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Yoyok Sukawi ingin tim putri PSIS Semarang bisa meraih hasil terbaik dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memiliki target untuk berprestasi di Liga 1 Putri yang akan sudah digelar sejak Sabtu (05/10/19).

Srikandi Laskar Mahesa Jenar sendiri baru akan bertanding pada Minggu (06/10/19) sore melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi yakin para pemain putrinya mampu berprestasi di Liga 1 putri, apalagi mereka diperkuat oleh beberapa pemain berlabel Timnas seperti Umi Ngatiqoh (TC Timnas 2019), Fani (TC Timnas U-16 2018), dan Dinar (Timnas futsal tahun 2018).

"Liga 1 Putri kali ini sebenarnya masih penjajagan, namun saya tetap pantau dan rekruitmennya tidak main-main, bahkan ada beberapa pemain Timnas putri yang bergabung dengan kami," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (05/10/19) siang.

"Saya berharap semoga mereka bisa membanggakan dan berprestasi di Liga 1 Putri tahun ini," imbuh pria yang juga anggota DPR RI tersebut.

Yoyok juga berharap kepada PSIS yang berpartisipasi di Liga 1 Putri ini untuk bisa memancing sponsor untuk mau bergabung dan membantu pengelolaan klub ke depannya.

Terlebih klub asal Ibukota Jawa Tengah ini juga merupakan tim sepak bola profesional yang segala pengelolaan keuangannya secara mandiri.

"Sepak bola putri ini bagus untuk bisnis karena kedepan akan menarik produk-produk yang berhubungan dengan wanita bisa menjadi sponsor kami dan sepak bola Tanah Air," harap Yoyok.

Liga 1 Putri rencananya akan digelar selama tiga bulan kedepan dengan format home tournament selama empat seri. Dua tim terbaik di masing-masing grup berhak melaju ke babak semifinal untuk memperebutkan tiket di partai puncak.