In-depth

Gol Spasojevic Lebih Baik dari 4 Striker Buriram United, Layak ke Liga Thailand?

Minggu, 6 Oktober 2019 18:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://www.bali-football.com/https://www.nst.com.my
Secara statitik gol, Ilija Spasojevic masih lebih baik ketimbang 4 striker Buriram United. Copyright: © https://www.bali-football.com/https://www.nst.com.my
Secara statitik gol, Ilija Spasojevic masih lebih baik ketimbang 4 striker Buriram United.

INDOSPORT.COM – Pemain naturaliasi Indonesia, Ilija Spasojevic diisukan bakal merapat ke Liga Thailand untuk memperkuat Buriram United.

Rumor Spasojevic berkarier ke kasta teratas Liga Thailand ini semakin berhembus kencang melalui laporan situs berita olahraga internasional Goal.

Situs tersebut menyebutkan jika Buriram United sudah menawarkan tawaran resmi kepada Bali United untuk meminjam jasa Spasojevic.

Buriram United sendiri memang masih kesulitan mencari sosok striker haus gol setelah ditinggal oleh Diogo Luis Santo pada akhir musim 2018 lalu.

Sekedar informasi, Diogo berhasil mencetak lebih dari 25 gol dalam satu musim sejak 2017 lalu. Pada musim 2018 ia mampu mengoleksi 34 gol dari 33 laga.

Catatan tersebut nyatanya sangat fantastis bagi seorang striker. Karena jumlah golnya lebih banyak ketimbang penampilannya.

Sedangkan pada Liga Thailand 2017 lalu, penyerang yang saat ini berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak 26 gol dari 29 pertandingan.

Kini, striker berkebangsaan Brasil tersebut telah memperkuat klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim. Menurut situs Soccerway, ia mampu mencetak 12 gol dari 22 laga.

Nantinya, Spasojevic dikabarkan bakal menjadi pengganti Diogo di lini serang Buriram United. Meski catatannya masih kalah jauh, namun Spasojevic masih lebih baik ketimbang 4 striker Buriram United.

Terhitung, kelahiran Montenegro tersebut berhasil membukukan 10 gol dari 20 pertandingan bersama Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

© affsuzukicup.com
Striker Timnas Thailand, Supachai Chaided. Copyright: affsuzukicup.comStriker Timnas Thailand, Supachai Jaided tak mampu bertaring bersama Buriram United pada musim ini.

Sedangkan empat striker yang dimiliki Buriram United pada musim 2019 ini tak mampu mengumpulkan 10 gol. Mereka adalah Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Rasmus Jonsson, dan Nacer Barazite.

Striker Timnas Thailand, Supachai Jaided bahkan hanya mampu mengoleksi dua gol dari 26 penampilannya bersama Buriram United. Catatan itu nyatanya cukup memprihatinkan.

Sementara dua striker asingnya, yakni Barazite dan Jonsson juga tak mampu mencetak lebih dari 5 gol sepanjang musim 2019 ini.

Barazite (Belanda) hanya mampu mengoleksi 4 gol dari 11 laga. Sedangkan Jonsson (Swedia) mencetak gol paling rendah ketimbang striker lainnya, yakni satu gol dari 11 laga.

Striker yang paling banyak mencetak gol justru datang dari pemain yang masih berusia 17 tahun, yakni Suphanat Mueanta. Dirinya sukses mencetak 8 gol dari 21 pertandingan.

Catatan keempat striker tersebut tentunya masih kalah jauh dibandingkan dengan Spasojevic di musim 2019 ini. Dengan begitu, Spasojevic bisa menjadi solusi yang baik untuk Buriram United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%