Liga Indonesia

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Spasojevic Justru Bakal Merapat ke Thailand

Minggu, 6 Oktober 2019 17:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dipanggil Timnas Indonesia, Spasojevic justru bakal merapat ke Thailand Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dipanggil Timnas Indonesia, Spasojevic justru bakal merapat ke Thailand

INDOSPORT.COM – Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dalam waktu dekat ini dikabarkan bakal merapat ke klub asal Thailand, yakni Buriram United.

Rumor Spasojevic berkarier ke kasta teratas Liga Thailand ini semakin berhembus kencang melalui laporan situs berita olahraga internasional Goal.

Situs tersebut menyebutkan jika Buriram United sudah menawarkan tawaran resmi kepada Bali United untuk meminjam jasa Spasojevic.

Pemain naturalisasi Indonesia tersebut memang menampilkan permainan yang cukup apik bersama Bali United pada kompetisi Liga 1 2019 ini.

Terhitung, Spasojevic berhasil membukukan 10 gol dari 20 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sayangnya, catatan tersebut tak mampu menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Karena Spasojevic sendiri tak mendapatkan kesempatan tampil bersama Tim Garuda.

Simon lebih tertarik memanggil Lerby Eliandry dan Irfan Bachdim untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019.

Padahal, jumlah gol Spasojevic di kompetisi Liga 1 2019 terbilang lebih baik dibandingkan dengan Lerby dan Irfan Bachdim.

Lerby hanya mampu mengoleksi 8 gol dari 18 pertandingan saat memperkuat Borneo FC di musim ini. Ia pun menjadi salah satu pemain lokal murni yang paling banyak mencetak gol.

Sementara itu, Irfan Bachdim juga tak memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang Spasojevic. Ia hanya mampu mengumpulkan satu gol dan satu assist di Liga 1 2019.

Selain itu, Spasojevic sendiri juga baru saja menciptakan rekor menarik saat berkarier di sepak bola Indonesia sejak era Liga 1.

Pemain kelahiran Montengero tersebut berhasil mencetak gol ke gawang setiap kontestan Liga 1 2017, 2018, dan 2019. Itu terjadi ketika ia membobol gawang Kalteng Putra (29 September 2019).

Meski tak dipanggil ke Timnas Indonesia, nampaknya ada pihak di Thailand yang tertarik dengan penampilan Spasojevic.

Jika Spasojevic dan Bali United setuju dengan proposal yang dikirimkan Buriram United, maka sang pemain akan menyusul Victor Igbonefo dan Yanto Basna di Liga Thailand.