Liga Spanyol

Jelang Lawan Sevilla, Barcelona Berpotensi 'Ditinggal' 5 Pemainnya

Minggu, 6 Oktober 2019 16:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FootballPicture.net
Klub sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, berpotensi tidak akan diperkuat sampai lima pemainnya untuk menghadapi Sevilla. Copyright: © FootballPicture.net
Klub sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, berpotensi tidak akan diperkuat sampai lima pemainnya untuk menghadapi Sevilla.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, berpotensi tidak akan diperkuat sampai lima pemainnya untuk menghadapi Sevilla.

Barcelona memang akan melawan Sevilla di Camp Nou pada Senin, 7 Oktober 2019 pukul 02.00 WIB dini hari. Laga yang berlangsung di pekan ke-8 Liga Spanyol tersebut akan menjadi kesempatan Blaugrana untuk semakin merangkak naik di klasemen.

Saat ini, tim yang diasuh oleh Ernesto Valverde tersebut berhasil menempati zona empat besar Liga Spanyol dengan empat kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka memiliki 13 poin. Namun, masih terpaut lima poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Melawan Sevilla yang saat ini menempati peringkat enam dengan 13 poin tentu bukan hal yang mudah. Apalagi Sevilla baru kebobolan tujuh gol musim ini dibanding Barcelona yang sudah kebobolan 10 gol. Ditambah lagi, Blaugrana kabarnya tidak akan diperkuat oleh lima pemainnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes, klub yang bertempat di Camp Nou itu berpotensi tidak akan memainkan Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Carles Alena, dan Moussa Wague, dengan alasan yang beragam.

Meski demikian, tidak ada kabar bahwa para bintang mereka seperti Lionel Messi, Arturo Vidal, Gerrard Pique, atau yang lain. Sehingga, mereka tetap bisa tampil maksimal meski ada kemungkinan untuk tidak bisa menurunkan lima pemain tersebut.

Di sisi lain, Sevilla sendiri kemungkinan hanya tidak akan diperkuat oleh Daniel Carrico. Hal ini tentu membuat mereka mampu untuk tetap menurunkan formasi andalan jelang pertandingan melawan skuat Ernesto Valverde itu.

Dalam lima pertemuan mereka di semua kompetisi, Barcelona mampu menang empat kali, yaitu 2-1, 4-2, 6-1, dan 4-2. Sementara itu, Sevilla hanya mampu menang satu kali di kandang, yaitu 2-0. Rekor ini membuktikan bahwa Barcelona tetap di atas angin dan kemungkinan akan kembali menang melawan Sevilla di kompetisi sepak bola Liga Spanyol musim ini.