Liga Inggris

Manchester United Tanggapi Rumor terkait Kontrak Baru Paul Pogba

Minggu, 6 Oktober 2019 18:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United menepis rumor yang menyatakan Paul Pogba meminta kontrak baru dengan nilai cukup besar untuk bertahan di Old Trafford.

Paul Pogba sempat menjadi item panas di bursa transfer Juli 2019. Ia sempat dikabarkan akan kembali ke Juventus atau bergabung dengan raksasa LaLiga, Real Madrid.

Namun, pada kenyataanya pemain timnas Prancis tersebut masih bertahan di Old Trafford. Kabar terbaru menyatakan bahwa Pogba meminta kontrak baru dengan upah besar, yakni sekitar 600 ribu pounds (Rp10 miliar) per minggunya. 

Manchester United yang ogah kehilangan Pogba dalam waktu dekat cukup terguncang jika keinginan sang pemain benar adanya.

Seperti diketahui, Setan Merah melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2019 dengan mendatangkan Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka. 

Kondisi finansial Manchester United belum memungkinkan untuk menuruti keinginan Pogba. Menurut Caughtoffside, manajemen United sendiri menepis rumor soal Pogba.

"Laporan tentang dia menuntut 600 ribu pounds per minggu untuk tinggal tidak benar. Sang pemain masih memiliki kontrak hingga 2021. Masih ada waktu untuk membahas kelanjutan kontraknya," ujar seorang sumber.

Manchester United akan segera bertanding melawan Newcastle di pekan ke-8 Liga Inggris 2019/20. Pogba akan absen di laga tersebut karena cedera.