Liga Indonesia

Mantan Pelatih PSMS Jadi Arsitek Baru Klub Finalis Liga 3

Minggu, 6 Oktober 2019 19:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© antarasumut
Suharto AD saat ini menjadi pelatih baru PS Bhineka di Liga 3 2019 zona Sumatera Utara. Copyright: © antarasumut
Suharto AD saat ini menjadi pelatih baru PS Bhineka di Liga 3 2019 zona Sumatera Utara.

INDOSPORT.COM - Usai mundur sebagai pelatih kepala tim Pra PON Sumatera Utara (Sumut), Suharto AD, mengemban amanah sebagai direktur teknik klub lokal Sumut, Binjai United.

Namun mantan pelatih PSMS Medan ini kembali mendapat 'job' baru yakni sebagai pelatih kepala tim lokal Sumut yang berlaga di Liga 3, PS Bhinneka, yang akan berlaga di babak Regional Sumatera.

Di mana tim asal Kabupaten Deli Serdang ini berhasil meraih tiket ke babak Regional Sumatera setelah menembus partai puncak Liga 3 zona Sumut 2019 kemarin.

Namun di partai final, PS Bhinneka kalah 2-5 atas Karo United FC yang keluar sebagai juara. Saat itu Suharto AD belum bergabung dengan PS Bhinneka dan masih di latih Imam Faisal.

Bergabungnya Suharto AD sebagai pelatih kepala PS Bhinneka dibenarkan oleh sang owner, Ita Handayani. Ia menyebut Coach Harto (panggilan akrab Suharto AD) memiliki visi dan misi yang sama dengan PS Bhinneka.

"Beliau mau membangun sepak bola di provinsi Sumatera Utara ini agar supaya ada tim lain dari Sumut ini berlaga di Liga 2. Mudah-mudahan dengan gabungnya Coach Harto tujuan itu bisa tercapai," katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (05/10/19).

Alasan lain gabunnya Coach Harto dengan PS Bhinneka, lanjut Ita, karena adalah sosok pelatih berpengalaman. Nantinya Suharto AD akan didampingi Imam Faisal sebagai asistennya.

"Dengan gabungnya Coach Harto tentu soal target kita step by step. Lebih dulu kita lolos dari regional Sumatera dan masuk ke putaran nasional yang selanjutnya mudah-mudahan kita bisa lolos ke Liga 2 musim depan," ujarnya.

Namun diakuinya, untuk meraih target itu tentu tidak lah mudah. Sebab tentunya persaingan di Liga 3 ini sangat ketat karena semua tim yang berlaga tahun ini pastinya sangat hebat. Maka dari itu PS Bhinneka siap menambah amunisi baru untuk menghadapi babak regional Sumatera nanti.

"Sebenarnya kita sudah komplit ya 27 pemain. Cuman ada beberapa posisi-posisi untuk penyempurnaan. Dan untuk penyempurnaan itu Coach Harto lah yang tahu. Kita hanya mempersiapkan pemain ini, pemain itu. Kalau kata beliau butuh penambahan, kita siap," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%