Liga Indonesia

Meski Tak Dipanggil, Ruben Sanadi Kirim Doa dan Harapan untuk Timnas Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 18:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ruben Sanadi saat konfrensi pers, Sabtu (24/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ruben Sanadi saat konfrensi pers, Sabtu (24/8/19).

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia saat laga tandang lawan UAE pada Kamis (10/10/19) nanti. Meskipun tidak dipanggil, Ruben tetap mendukung penuh teman-temannya berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Saya optimis teman-teman bisa dapat hasil bagus di sana. Saya kirimkan doa untuk mereka juga," kata Ruben Sanadi.

Kemudian disinggung soal dirinya yang tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, Ruben mengaku tidak banyak mengetahui. Namun menurutnya yang terpenting adalah soal Timnas Indonesia.

"Saya mendukung apapun keputusan PSSI dan pelatih. Semoga teman-teman di sana bisa bagus lawan UAE dan ada peningkatan," lanjut kapten Persebaya asal Papua itu.

Menurut Ruben, ada sisi positif yang dia dapatkan dengan tidak dipanggil dirinya ke Timnas Indonesia. Salah satu sisi positif itu adalah bisa maksimal untuk recovery diri di tengah padatnya kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Apalagi Persebaya Surabaya baru saja libur selama 4 hari usai laga terakhir lawan Barito Putera pada Sabtu (28/9/19) yang lalu.

"Kondisi kami sebagai pemain dengan adanya penundaan pertandingan lawan Borneo FC ada baiknya, kami bisa banyak recovery," bebernya.

Sementara itu, selain Ruben Sanadi yang tidak dipanggil Timnas Indonesia, masih ada satu pemain Persebaya yakni Irfan Jaya. Pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan itu tampak ikut berlatih dengan skuat Bajul Ijo.