Liga Indonesia

Pemain Asing Baru Borneo FC Semakin Betah Tinggal di Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 15:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Pemain Borneo FC asal Uruguay, Juan Ramon Alsina, mengaku semakin betah tinggal di Indonesia. Copyright: © borneofc.id
Pemain Borneo FC asal Uruguay, Juan Ramon Alsina, mengaku semakin betah tinggal di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemain Borneo FC asal Uruguay, Juan Ramon Alsina, mengaku semakin betah tinggal di Indonesia. Bek berusia 29 tahun yang baru didatangkan pada tengah musim 2019 itu merasa suasana kekeluargaan di Pesut Etam membuatnya cepat beradaptasi dan berdampak positif ke performanya.

“Terus terang, saya senang bisa bermain di Borneo FC. Semuanya bisa cepat akrab di sini. Terima kasih untuk semua teman di tim yang membantu saya beradaptasi. Tak hanya itu, kota ini (Samarinda) juga nyaman,” ucap Alsina dilansir dari situs resmi Borneo FC.

Salah satu yang membantunya beradaptasi ialah sang striker, Matias Conti. Dengan kesamaan latar belakang, Conti cepat dekat dengan Alsina. Conti bahkan pemain yang selalu mengajak berkeliling kota Samarinda saat dalam masa libur latihan.

Alsina sendiri semakin senang karena tren performa Borneo FC di Shopee Liga 1 2019 yang sedang menanjak. Ia pun bertekad memenuhi ambisi manajemen Pesut Etam untuk bisa bercokol di papan atas pada akhir musim nanti.

“Tim ini sedang dalam fase yang bagus sekali. Kami semua harus terus menjaganya. Saya lihat, jarak poin antarklub di klasemen sangat dekat. Sekali hilang poin, kami akan turun. Oleh karenanya, saya akan bekerja maksimal di atas lapangan,” ujar Alsina.

“Semoga tim ini bisa terus berkembang. Saya yakin akan hal itu, begitu pula pihak manajemen dan pelatih. Tugas kami saat ini adalah tampil konsisten untuk menjaga apa yang sudah diraih selama ini,” sambungnya.

Meski berposisi sebagai bek, Alsina lebih sering ditempatkan pelatih Mario Gomez sebagai gelandang. Ini merupakan respons taktikal usai Pesut Etam tak mendapatkan pengganti Finky Pasamba dan Asri Akbar yang dilepas pada bursa transfer paruh musim.

Saat ini, Borneo FC berada di posisi keempat klasemen sementara. Juan Alsina dkk. telah mengemas 33 poin dari 20 laga. Dengan menyisakan dua laga tunda, tim asuhan Mario Gomez ini bisa merangsek naik ke posisi kedua jika memenangkan semuanya.