Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-21: Poros Persipura-Madura United

Senin, 30 September 2019 17:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 21. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 21.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21, di mana bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, kembali bersinar.

Pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, Boaz Solossa bersama Persipura sukses meraih kemenangan telak saat menjamu PSM Makassar dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/19), sore WIB tersebut, Boaz sukses menjadi bintang dengan ikut terlibat dalam tiga gol Mutiara Hitam.

Meski sempat terjadi insiden dengan Aaron Evans, namun pemain berusia 33 tahun itu masih layak masuk dalam starting terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21 berkat permainan impresifnya kontra PSM Makassar.

Berkat penampilannya yang sukses membawa Persipura meraih angka penuh, kini skuat besutan Jacksen F. Tiago tersebut merangsek naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 30 poin.

Selain Boaz Solossa, terdapat beberapa pemain lain yang tampil bersinar dan layak masuk kedalam starting IX terbaik Liga 1 pekan ke-21. Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulasnya.

Kiper

Pada posisi penjaga gawang terdapat kiper Bhayangkara FC yakni Wahyu Tri Nugroho, yang tampil sangat gemilang saat menghadapi Persela Lamongan.

Salah satu kegemilangannya terjadi kala ia mampu menepis tendangan penalti yang dilancarkan top skor sementara Liga 1, Alex do Santos Goncalves, pada menit ke-80.

Kegemilangannya pun berhasil membawa Bhayangkara FC mencuri satu poin dari markas Persela dan membuat tim bertahan di papan tengah klasemen sementara.

Bek

Dua pemain Barito Putera, yakni Cassio de Jesus dan Rony Beroperay, masuk ke dalam starting terbaik pekan 21, sebab dua pemain tersebut berhasil menahan gempuran Persebaya dan menjaga keperawanan gawang tim.

Selain itu wingback Birrul Walidain dari Persela Lamongan juga layak terpilih ke dalam skuat terbaik lantaran satu golnya ke gawang Bhayangkara FC membuat tuan rumah terhindar dari kekalahan. 

Juan Alsina yang memperkuat Borneo FC juga masuk ke skuat terbaik pekan ke-20, berkat ketenangannya dalam menjaga daerah pertahanan, Persija Jakarta kesulitan mencetak gol dan akhirnya menyerah dengan skor 0-1.

Gelandang

Trio gelandang dalam starting terbaik pekan ke-20 akan dihuni oleh Diego Assis (Madura United), Gunansar Mandowen (Persipura), serta Lee Yu-jun (Bhayangkara FC).

Ketiga pemain tersebut terlibat dalam gol yang dicetak oleh masing-masing tim yang mereka perkuat, Diego Assis sukses memberikan assist dan membuat Madura United terhindar dari kekalahan kontra PSS Sleman.

Sementara itu, Gunansar Mandowen dan Lee Yu-jun berhasil mencetak gol saat Persipura menang atas PSM Makassar, serta saat Bhayangkara FC menahan imbang Persela di laga tandang.

Penyerang

Dua pemain yang bakal menemani Boaz Solossa di lini depan adalah Fahmi Al Ayyubi asal klub Bali United, serta Beto Goncalves dari klub Madura United.

Fahmi Al Ayyubi tampil gemilang dengan menyumbangkan satu asis saat Bali United meraih kemenangan tipis atas Kalteng Putra, asis tersebut sangat penting lantaran menjadi pembuka keran gol Laskar Tridatu di laga kemarin.

Sementara itu, Beto Goncalves menjadi bintang sekaligus pahlawan Madura United dengan torehan dua golnya. Raihan tersebut sukses membawa Madura United terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas PSS Sleman.

Lebih lengkapnya berikut Starting XI Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-21

© Grafis: Indosport.com
Starting terbaik Liga 1 2019 Pekan 21. Copyright: Grafis: Indosport.comStarting terbaik Liga 1 2019 Pekan 21.