Liga Indonesia

Piala Soeratin U-17 Sumut: Binjai United Imbangi PSDS, PSSA Asahan Menang Tipis

Minggu, 6 Oktober 2019 20:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang (baju kuning) bermain imbang tanpa gol atas Binjai United, di laga perdana Pool E Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 zona Sumut 2019 di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (05/10/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang (baju kuning) bermain imbang tanpa gol atas Binjai United, di laga perdana Pool E Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 zona Sumut 2019 di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (05/10/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019 telah memasuki putaran kedua atau babak 8 besar dan memainkan laga perdananya, Sabtu (05/10/19).

Salah satu laga yang dinanti antara juara bertahan Binjai United kontra tuan rumah PSDS Deli Serdang di Pool E. Bermain di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Binjai dan PSDS harus puas berbagi poin setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

"Kita gagal Raup poin penuh meski banyak peluang yang kita ciptakan. Mudah-mudahan di laga selanjutnya kami bisa meraih 3 poin," ujar Pelatih PSDS, Syahrial Effendi, usai pertandingan.

Sedangkan di laga Pool E lainnya di lokasi yang sama, Deli Serdang United berhasil meraup poin penuh usai mengalahkan PS Taruna Satria dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Deli Serdang United dicetak M. Faisal Akmal (14'), Rizky Yudha (45') dan Dedek Julianto (56').

Sementara itu di Pool F yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, tuan rumah PSSA Asahan berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan PS Sergai dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan yang dicetak finalis Piala Soeratin U-17 zona Sumut tahun lalu itu dilesatkan oleh sang kapten, M. Arif Hidayat, di menit ke-60 babak kedua.

Sementara itu di laga Pool F lainnya, PS Harjuna Putra harus puas berbagi poin setelah hanya bermain imbang 1-1 atas Agtagana FC, yang mana semua gol tercipta di babak kedua.

Agtagana FC unggul lebih dulu lewat striker sekaligus kapten mereka, A. Haris Zaelani di menit ke-68. Sedangkan gol penyeimbang dicetak Renaldi di menit ke-74.