Liga Indonesia

Rawan Degradasi, Persibat Masih Sisakan PR di Sisa Laga Liga 2

Minggu, 6 Oktober 2019 13:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persibat Batang tak henti-hentinya melakukan evaluasi walaupun pertandingan Liga 2 2019 di babak grup tinggal menyisakan dua pertandingan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persibat Batang tak henti-hentinya melakukan evaluasi walaupun pertandingan Liga 2 2019 di babak grup tinggal menyisakan dua pertandingan.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang tak henti-hentinya melakukan evaluasi walaupun pertandingan Liga 2 2019 di babak grup tinggal menyisakan dua pertandingan.

Laskar Banteng Alas Roban saat ini berada satu trip di atas zona degradasi dan masih rawan dikejar oleh tim-tim di bawahnya yang sama-sama tidak ingin turun ke Liga 3 pada tahun depan.

Oleh karena itu, pelatih kepala Persibat Batang Bona Simanjuntak ingin timnya lebih baik terutama dari konsentrasi dan fokus para pemain.

"Kami ini masih punya PR di fokus dan konsentrasi pemain, pasalnya dua pertandingan terakhir saat kami sudah unggul selalu kebobolan dan permainan pemain kami justru menurun ketika berhasil mencetak gol terlebih dahulu," ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (05/10/19) siang.

"Saya inginnya di setiap pertandingan pada saat sudah unggul para pemain tetap bisa fokus dan mempertahankan keunggulan, jangan sampai lengah karena dua laga sisa sangat penting untuk bagi kami yang berusaha menjauh dari zona degradasi," imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Persibat saat ini tinggal menyisakan dua pertandingan yakni menjamu Cilegon United dan bertandang ke markas PSPS Riau.

Jika ingin bertahan di Liga 2, Arif Budiyono dan kolega wajib tampil fight dan merebut tiga poin supaya posisi mereka di tabel klasemen aman dan terhindar dari jeratan degradasi.