Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Akui Sudah Antisipasi Permainan Madura United

Minggu, 6 Oktober 2019 05:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui Madura United merupakan salah satu tim berkualitas di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Sehingga, sebelum pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019) Robert Alberts sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk mengatasi permainan tim berjuluk Sape Kerap. 

"Kami tahu Madura adalah tim yang bagus, salah satu tim yang terbaik di liga. Kami sudah melakukan persiapan," ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

Kualitas Madura United bisa dilihat pada saat pertandingan pekan ke-22, dilaga tersebut skuat Maung Bandung sempat dibuat repot oleh pemain Sape Kerap. 

"Dan kami juga dibuat sibuk bertahan karena sulit memenangi bola, dan seperti yang saya katakan tadi, Madura adalah tim dengan penyerangan terbaik di liga. Faktanya mereka unggul di lini tengah karena bermain lebih cepat dengan mobilitas tinggi," ucapnya menambahkan. 

Memasuki babak kedua, pelatih asal Belanda ini mencoba mengubah strategi untuk mengatasi permainan tuan rumah. 

Namun, keputusan wasit yang banyak menghentikan pertandingan, karena menganggap ada pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya, membuat skuat Maung Bandung sulit menemukan ritme permainan. 

"Di babak kedua kami mencoba untuk menghentikan mereka dan punya cukup peluang untuk menutup laga dengan keunggulan kami. Tapi tidak mudah bagi pemain kami yang ketika melakukan tackle langsung mendapat pelanggaran dan tendangan bebas untuk lawan," ungkapnya.

"Pemain yang sudah saya beri kepercayaan penuh tidak bisa menemukan ritmenya karena laga sangat sering terhenti," jelasnya.

Pertandingan yang dipimpin wasit Faulur Rosy tersebut, berakhir untuk kemenangan Madura United dengan skor 2-1, melalui gol bunuh diri Nick Kuiper (26') dan eksekusi penalti Beto Goncalves (64').